17 Mei 2024
Gampong

Petani Butuh Sumur Bor Dari Dinas Terkait

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Para Petani Padi di Blang Paya berlokasi di Gampong Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga kabupaten Pidie, sangat membutuhkan perhatian Dinas terkait, Minggu 23/01/22.

Kondisi sawah tersebut tidak memiliki bendungan air, hingga di namakan sawah tadah hujan, para petani hanya bercocok tanam padi pada musim hujan.

"Pihak petani padi juga sangat berharap, agar dinas terkait meninjau kelokasi, agar para petani di sawah Blang paya bisa bercocok padi setiap musim tanam tiba," ujarnya Abdullah.

"Menurut keterangan dari dari abdullah, airnya tidak mampu menjangkau ke lokasi yang ada di persawahan Blang Paya, sementara juga tidak ada sumber mata air atau sungai pihak kami harus menunggu hujan turun,"pungkasnya

“Keuchik Gampong Tgk Dilaweung  mengatakan kepada media liputan Gampong News, Para petani pernah mengeluh tentang air di sawah, saat ini para petani membutuhkan sumur bor, untuk bisa menanggulangi kasus kekeringan yang kerap terjadi dalam setiap musimnya,” tuturnya syafruddin

Lanjut Keuchik Gampong Tgk Dilaweung Syafruddin, dianya mengatakan sudah puluhan tahun petani di sawah Blang paya gagal panen akibatnya Minimnya air, tutupnya Keuchik.

Pewarta: Harmadi Rasyidin