30 April 2024
Daerah

Peringatan Dini Cuaca Pidie, Tangse Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Hari ini, Minggu 24 Juli 2022, Wilayah tangse, Kabupaten Pidie, berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Selain Pidie, beberapa wilayah lainnya di Aceh juga terjadi fenomena alam yang sama, dimana hujan dan angin kencang terjadi secara tiba-tiba.

Dari penjelasan Kalak BPBD Pidie, Muhammad Rabiul, S.T., M.T., melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, Ns. Syahrial, S.Kep., M.K.M., bahwa berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, pada 24 Juli 2022, wilayah Tangse, Pidie, akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Peringatan dini dari BMKG melalui situs resminya, beberapa wilayah Aceh, termasuk Tangse diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang", jelas Kabid.

Selain wilayah Tangse dan sekitar, kita juga berharap masyarakat Pidie wilayah Kecamatan lainnya untuk siapsiaga, karena akan memasuki musim penghujan.

"Diharapkan kepada masyarakat Pidie untuk siapsiaga menghadapi musim penghujan. Juga selalu kita ingatkan pentingnya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD  menyampaikan agar masyarakat selalu berpedoman dari informasi resmi BMKG atau bisa lewat penjelasan BPBD yang dikutip dari situs resmi BMKG.

"Pastikan sumber informasi dari BMKG atau dari BPBD yang dikutip dari situs resmi BMKG", demikian keterangan Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie, Ns. Syahrial. (AS)