21 Juli 2024
News

Patroli Polres Pidie Jaya Awasi Pengungsi Rohingya di Perairan Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID -  Polsek jajaran Polres Pidie Jaya melakukan patroli kawasan pantai di pesisir laut wilayah hukum Polres Pidie Jaya pada Minggu, (19/11/23)

Dalam pelaksanaan patroli, dilakukan koordinasi dengan Panglima Laot Keuchik, nelayan setempat, dan masyarakat.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memantau wilayah hukum terkait informasi pengungsi Rohingya di perairan Aceh. 

Koordinasi menyatakan bahwa hingga saat ini belum termonitor adanya kapal pengangkut pengungsi Rohingya di perairan laut Kabupaten Pidie Jaya.

Panglima Laot memberikan pesan kepada nelayan terkait informasi tersebut. Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasi Humas Ipda Mustafa, menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Pihak kepolisian menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, saling menghargai, serta menghormati sesama warga. Pemantauan terhadap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pidie Jaya terus dilakukan.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kasi Humas Ipda Mustafa, menyampaikan bahwa pihak kepolisian berkoordinasi dengan instansi terkait apabila ada imigran Rohingya. Warga setempat diminta untuk tidak bertindak anarkis dan tetap memperlakukan mereka dengan baik.

Kegiatan patroli ini juga mencakup pengertian kepada warga agar bersedia memberikan bantuan makanan, minuman, bahan bakar minyak untuk membantu imigran Rohingya secara baik melanjutkan pelayaran mereka atau kembali ke negara asal mereka. Pungkas Kasi Humas (**)