17 Mei 2024
News

OTK Serang TNI & Polri di Masjid Al Amaliah Puncak Jaya, 1 Terluka 2 Meninggal Dunia

Foto : Dok. Google Images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dua orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang melakkukan aksi penembakan di Kios Bu Meli depan Masjid Al Amaliah, Ilu, Puncak Jaya, Sabtu (25/3). 

Aksi penembakan brutal dengan rentetan senjata itu dilakukan sekitar pukul 20.00 WIT oleh OTK dari arah kios Bu Meli yang diarahkan ke personil yang sedang melakukan pengamanan shalat tarawih di Masjid Al Amaliah. 

Menurut laporan Kepolisian setempat yang diterima media ini melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (25/3/2023) menyebut kronologis kejadian sekitar pukul 08:00 WIT korban bersama dengan personil yang melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Traweh sedang melakukan Pengamanan tiba tiba mendapatkan tembakan dari arah depan Kios Bu Meli yang di lakukan oleh Dua (2) orang OTK dengan brutal (Di rentet) yang di arahkan ke arah personil yang melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Traweh.

Kemudian pada pukul 20:10 WIT Lima orang personil dari anggota Koramil Ilu dan tiga orang personil dari Polsek Ilu tiba di tempat kejadian untuk melakukan perbantuan pasukan.

Pukul 20:30 wit, Gabungan personil dari Koramil Ilu dan Polsek Ilu dengan menggunakan Mobil Koramil Ilu (Randis) dan Mobil Polsek Ilu (Randis) melakukan evakuasi korban ke Makorami 1714-02/Ilu.

"Akibat dari peristiwa tersebut satu personil TNI dan satu personil Polisi meninggal dunia dan satu orang lagi terluka."

Adapun personil TNI yang meninggal dunia Serda Riswar Anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Mesak anggota Polsek Ilu. 

Untuk sementara kedua Korban saat ini berada di Makoramil 1714-92/Ilu. Saat ini pihak Koramil dan Polsek Ilu sedang berusaha untuk menghubungi keluarga korban. (**)