21 Mei 2024
Daerah

Mualem: Perdamaian di Aceh Akan Kekal di Hati

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - H.Muzakir Manaf ( Mualem ) memperingati  Hari Damai Aceh ke 17 Tahun,   pada tanggal 15 Agustus 2022, acara berlangsung Taman Sulthanah Sri Shafiatuddin ( PKA ) Lampriek , Senin 15/8/2022.

Kesepakatan perdamaian antara Pemerintah Indonesia ( RI )  dengan Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ) di tandatangani pada 15 Agustus 2005 tepat 17 tahun yang lalu di Helsinki Finlandia,  nota kesepahaman yang menandai berakhirnya perang sipil selama tiga dekade di tanah rencong .

Di hari Peringatan perdamaian antara RI Dan GAM ke 17 tahun,  Ketua KPA / PA  Pusat H.Muzakir Manaf yang di sapa Mualem dalam kata sambutan nya mengatakan " Perdamaian di Aceh akan kekal di hati "  

Dan kata Mualem perdamaian ini kita berkewajiban untuk menjaga nya di Aceh . 

Hasil perdamaian Aceh satu satu akan timbul di Aceh, akan timbul butir butir MOU tersebut , insya Allah tidak lama lagi tidak ada keributan lagi,  mungkin  bendera akan berkibar di Aceh. 

Dan  juga menyampaikan pada pihak pihak yang tidak  berpartisipasi dalam perdamaian ini kebanyakan diluar negeri,  Mualem menghimbau orang orang yang suka berkoar koar yang mengganggu perdamaian Aceh , pulang ke Aceh jangan berkoar koar di luar Negeri . 

Apapun ada kekurangan di dalam perdamaian Aceh , Mualem mengajak mari kita sama sama membahas nya, bukan memperkeruh suasana Perdamaian Aceh yang sudah berlangsung selama ini .

Muzakir Manaf mengharapkan kepada Pemerintah Pusat , untuk dapat menyelesaikan butir butir MOU Helsinki secara menyeluruh,  sehingga kita dapat merawat dan  mempertahankan komitmen Perdamaian yang sudah terjalin dengan baik . 

Amatan Kata sambutan dari H.Muzakir Manaf yang disapa Mualem oleh media ini  pewarta Adi Saleum di kutip  dari siaran langsung yang ada disalah satu Facebook warga Aceh . 

Pewarta : Adi Saleum