21 Juli 2024
Daerah

Motivasi Berwirausaha Bagi Purna Pekerja Migran, Kadis Perdagkop UKM Pidie Jadi Pemateri

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDKadis Perindustrian Perdagangan UKM (Perdagkop UKM) Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., menghadiri undangan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi Purna Pekerja Migran dan keluarganya di Kabupaten Pidie tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Aceh, Senin (08/07/2024).

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kadis Perdagkop UKM memberikan materi tentang pengembangan UMKM. Iapun berharap, "agar para peserta berani untuk berwirausaha, karena selain sesuai sunah rasul, bahwa pintu rezeki 99 % diperoleh dari berusaha, dan kita harus berfikir positif disaat ingin membuka usaha", ujarnya.

Lebih lanjut Cut Afrianidar memberikan informasi bahwa disperdagkop UKM akan menfasilitasi pelaku usaha untuk memperoleh modal usaha KUR melalui perbankan.

Sekaligus melakukan pembinaan serta memfasilitasi legalitas usaha bagi peserta pelatihan Purna Pekerja Migran disaat mereka mau berwirausaha.

"Kami akan terus melalukan pendampingan kepada mereka, baik itu ijin usaha maupun mengikutsertakan mereka di ajang pameran untuk mempromosikan produk-produk yang mereka hasilkan, karena dari beberapa peserta pelatihan sudah memiliki usaha", ungkap Kadis Perdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Nakertrans Pidie, Apriadi Ahmad, S.Sos., beliau juga seorang enterpreneur di Pidie, dan turut memberikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk berani membuka usaha, walaupun banyak hambatan dan cemoohan dari orang orang sekitar.(As)