28 Februari 2024
Daerah

Meriahkan RAT Koperasi Rencong Cakti Yonarmed 17/RC, Kadisperdagkop UKM Pidie Ikut Bagikan Doorprize

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop) UKM Kabupaten Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., didampingi Kabid Koperasi dan UKM, menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Rencong Cakti Tahun Buku 2023, bertempat di Asrama Militer Yonarmed 17/RC, Simpang Beutong, Muara Tiga, Pidie, Rabu (07/02/2023). 

Dalam sambutan dan arahannya selaku Kadis Perdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para Pengurus, Pengawas dan seluruh Anggota yang telah melaksanakan RAT secara teratur dan tepat waktu. 

"Dimana dalam forum tersebut, seluruh Anggota koperasi dapat memberikan saran dan masukan untuk pengembangan koperasi kedepannya", ujar Kadis.

Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia terus melakukan terobosan terobosan terkait kemajuan gerakan koperasi diantaranya, membuka peluang bagi Koperasi untuk dapat mengakses pinjaman modal usaha melalui Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir (LPDB). 

"Dan program modernisasi koperasi dengan kriteria seperti daftar anggota berbasis elektronik, manajamen koperasi yang profesional, RAT dilakukan secara online, orientasi usaha berbasis model bisnis, memanfaatkan teknologi digital dan laporan keuangan online yang sesuai dengan standar akuntansi yang transparan dan akuntabel", papar Cut Afrianidar.

Lebih lanjut Kadis Perdagkop UKM Pidie berharap agar koperasi terus melakukan inovasi dan mengembangkan koperasi melalui unit-unit berbasis bisnis dengan segala peluang dan aset yang dimiliki, seperti tersedianya lahan perkebunan yang bisa dimanfaatkan untuk usaha perkebunan seperti tanaman pisang, singkong dan lain sebagainya. 

"Ini juga merupakan salah satu upaya dalam rangka pengendalian inflasi daerah", ungkap Kadis Perdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar.

Sementara itu, Danyonarmed 17/RC, Mayor Arm Bendi Wibisono S.E., M.Han., menyampaikan bahwa, koperasi tersebut adalah milik bersama, sehingga semua bertanggung jawab dalam mengembangkan koperasi.

"Dengan adanya forum ini diharapkan mampu memunculkan suatu terobosan perluasan bidang usaha yang berorientasi untuk kesejahteraan anggota dan agar semua anggota bisa memberikan masukan untuk perkembangan koperasi dimasa yang akan datang", demikian harapan Danyonarmed 17/RC.

Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan di Asrama Militer Yonarmed 17/RC tersebut, juga diiringi dengan pemberian doorprize kepada anggota yang berhadir, sehingga acara tersebut selain menampung masukan dari anggota juga terasa meriah dengan keseruan disaat pemberian doorprize.(As)