16 Mei 2024
Gampong

Masyarakat Gampong Teumpok Baroh Gelar Pilkades

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Masyarakat Teumpok Baroh kecamatan Jeumpa kabupaten Bireuen , Selasa 15 Februari 2022 Melaksanakan Pilkades.

Pelaksanaan Pilkades desa Teumpok baroh berjalan lancar. Walaupun sedikit ada nya insiden, tidak mempengaruhi berlangsung nya acara dua calon geuchik yang akan di pilih oleh masyarakat setempat .

Sarmadan M.Amin selaku ketua panitia pelaksana Pilkades desa Teumpok baroh kepada media Liputan Gampong news.id menjelaskan , pemilihan sudah sesuai dengan Qanun nomor 6 tahun 2018. 

Pemilihan ini di selenggarakan di menasah gampong Teumpok Baroh

Ada 2 calon yang mengikuti pemilihan ini :

1. Safrizal jumlah suara sah 351.
2. Muzakkir jumlah suara sah 314. 

Jumlah suara yang tidak sah 5.
Total jumlah suara 670.

Dalam pemilihan Pilkades di Gampong Teumpok Baroh 
Safrizal unggul dengan suara terbanyak 351. 

Camat kecamatan jeumpa Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si kepada media ini, menjelaskan " Acara pemilihan geuchik ini berjalan dengan lancar , dan berterima kasih kepada masing masing pendukung calon geuchik dan masyarakat yang telah mensukseskan acara pemilihan ini , adapun sedikit insiden terjadi kesalah pahaman , sudah di damaikan kedua belah pihak antara masing masing pendukung calon geuchik .

 Tgk.Nas selaku tokoh masyarakat setempat mendampingi Tuha Peut Gampong Teumpok Baroh , di hadapan media ini , perselisih pahaman ketika berjalan nya acara pemilihan 2 calon geuchik masing masing Timses ( pendukung ) ,saling protes  , mengapa yang ada KTP  di Gampong ini , tidak bisa memilih ? Begitu juga pendukung lain nya , mengapa yang punya KK ( kartu keluarga ) tidak bisa memilih ?

Dengan kejadian ini agar , acara dapat berjalan dengan lancar , panitia dan tokoh masyarakat beserta muspika , memberikan solusinya, sehingga solusi tersebut dapat diterima kedua belah  pendukung .

Fajri menjelaskan ke media ini, Di saat berlangsung acara pilkades  tersebut , tiba tiba dia di tampar oleh seseorang yang bernama sulaiman , dia pun terkejut, dengan ada nya insiden itu, padahal dia hanya mempertanyakan mengenai data secara database kepada panitia dan muspika penyelenggara acara pemilihan Pilkades. 

Mengenai permasalahan insiden ( di tampar )  yang terjadi pada dirinya, dia merasa sebagai korban akan mempertimbangkan sejauh mana , dampak perdamaian ini , apabila perdamaian tidak sesuai harapan , karena ini kasus pemukulan ,maka saya akan membawa ke ranah hukum untuk mendapatkan keadilan pungkas Fajri .

M.Dahlan selaku tuha Peut Gampong setempat ,insiden yang terjadi disaat pemilihan geuchik itu merupakan salah paham saja ,dan sudah di damaikan , tidak perlu di besar besarkan , apalagi ke dua orang tersebut masih saudara, antara anak dan paman . 
Jadi sudah di selesaikan dan sudah saling bermaafan di hadapan muspika ,tokoh masyarakat dan masyarakat . 

Penulis : Adi Saelum