17 September 2024
Gampong

Ada Kue Putu Bruek dan Bada Udeung di Stand Keude Lueng Putu

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Peringatan Hari jadi (Harjad) Kabupaten Pidie Jaya ke-16 dengan perhelatan Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) ditutup Rabu (21/6/2023) malam di Komplek Wisata Islami Trienggadeng.

Dalam perhelatan tersebut juga ada pameran pembangunan oleh pemerintah gampong/ desa.

Sejumlah stand yang menyediakan/ menjajakan kuliner khas Gampong Keude Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru. Kuliner produksi Keude Lueng Putu itu laris manis di arena HUT Pidie Jaya ke 16 tahun.

Hal tersebut diakui oleh Keuchik Gampong Keude Lueng Putu kecamatan Bandar Baru, Eddy Kurniawan, SE saat diwawancari media ini dilokasi Stan, Rabu (21/6/2023)

Bermacam jenis kuliner khas Keude Lueng Putu diantaranya, kue Putu bruk dan kue bada udeung. Selain itu juga ada obat majun untuk wasir.Banyak pengunjung mendatangi stand Gampong Keude Lueng Putu untuk membeli kuliner/ kue tersebut.

Adapun barang antik peninggalan Zaman Belanda dulu seperti Meriam marsose, guji dan lainnya.

"Alhamdulillah penghasilan dari transaksi tersebut meningkat di saban hari selama kegiatan di arena PKPJ Pidie jaya, kue putu bruek yang diolah oleh Bunda Erni dan kue bada udeung di olah oleh Aisyah Basyah." Akui Eddy. (*)