19 September 2024
Daerah

Masyarakat Desa Lapahan Buaya Antusias Hadiri Acara Festival Anak Sholeh

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDAntusias warga Desa Lapahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil terlihat. Saat menghadiri undangan Mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar, menggelar acara festival anak Sholeh di Masjid Baiturrahim desa setempat. Senin malam, (13/8/2024).

Vastifal anak sholeh yang di rancang oleh Mahasiswa KKN UTU di Kampung Lapahan Buaya tersebut, setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Pengurus Masjid, Guru TPA Serta tokoh masyarakat lainnya. Sebut Ketua Panitia Rasyidi selaku Mahasiswa KKN UTU.

"Alhamdulillah, masyarakat Desa Lapahan Buaya. Sangat mendukung kegiatan kita, apalagi kegiatan keagamaan dan menambah motivasi anak - anak untuk lebih giat belajar dan menghafal. Intinya kami Mahasiswa KKN UTU dan segenap kepanitiaan berterimakasih pada jajaran pemerintahan desa, pengurus masjid, ustadz, ustadzah dan umum masyarakat Desa Lapahan Buaya. Menyambut kami dengan baik," Imbuhnya, lanjutnya.

Kegiatan vastifal anak sholeh ini, sesuai dengan sekidul acara, mulai Senin malam 13 sampai 14 Agustus 2024. Pada puncaknya Rabu malam penutupan dan sekalian pengumuman sebagai pemenang. Ujar Rasyidi.

Kepala Desa Lapahan Buaya Tajudin saat membuka acara, vastifal anak sholeh yang di gelar oleh anak Mahasiswa KKN UTU. Sebuah kegiatan positif dan mempunyai nilai - nilai ibadah dan menambah semangat anak untuk belajar.

"Tentu, kegiatan vastifal anak sholeh di Desa kita yang di selenggarakan oleh anak - anak Mahasiswa KKN UTU. Sangat kita dukung dan kita spot, karena ini bagian dari pada ibadah dan menambah motivasi anak kita untuk belajar. Serta memacu mental anak kita tampil dan tambah giat berlatih menghafal," jelasnya, sambungnya.

Dengan vastifal anak sholeh di kampung Desa Lapahan Buaya, Jajaran Pemerintahan Desa berterimakasih kepada anak-anak Mahasiswa KKN UTU dengan semangat melaksanakan.

"Kami mewakili Pemerintah Desa dan umum masyarakat Desa Lapahan Buaya, berterimakasih atas di gelar acara festival anak Sholeh. Semoga acara ini berjalan dengan baik, mulai malam ini hingga penutupan nantinya. Tentu kepada masyarakatnya mari sama-sama kita hadir dan sekalian menyaksikan penampilan anak-anak kita." Tutup Tajudin. (Khairi)