28 Maret 2024
Kampus

Mahasiswa KKN Tematik Unigha Sukses Gelar Lomba Tingkat Gampong

Liputangampongnews.id - Sejumlah mahasiswa Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli sukses gelar lomba tingkat gampong binaan dalam program Kuliah kerja Nyata Tematik (KKNT) di Gampong Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu, 29 Desember 2021.

Lomba yang bertemakan, Meningkatkan nilai keislaman anak di era milenial menuju generasi yang berakhlakul karimah, dilaksanakan oleh mahasiswa(i) kelompok 2(dua) Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli yg sedang ditugaskan di Gampong Deah Teumanah.

Koordinator Kelompok 2 (dua), Refan Nurreza mengatakan kegiatan ini sebagai upaya aktualisasi tri dharma perguruan tinggi, mengabdi pada masyarakat.

"Pengabdian ini merupakan tugas mahasiswa kepada masyarakat bahwa mahasiswa adalah generasi yang diharapkan untuk membangun bangsa ini," katanya kepada awak media.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan adalah Hafalan Surat Pendek Al Quran, Doa harian dan Paktek Shalat Subuh. Yang diikuti oleh 40-an siswa(i) gampong tersebut.

Keusyik Gampong Deah Teumanah, Arfan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah menggelar acara tersebut.

"Semoga lomba tersebut, bisa memberikan manfaat dalam upaya melahirkan generasi yang islami," harapnya.

Sementara itu, Supervisor KKNT Unigha Sigli, Muchsin, S.Pd., M.Pd menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengembangan dan keterampilan anak dalam memahami, mencintai, dan mengamalkan Al Qur'an dalam keseharian.

"Harapan kami anak-anak di desa Deah Teumanah dapat melahirkan generasi yang islami dan mengabdi untuk agama dan bangsa, dengan perpaduan kognitif, afektif dan psikomotorik yang akan melahirkan generasi berakhlakul karimah dimasa yang akan datang." tutupnya. (**)