25 April 2024
Kampus

Dema UIN Ar-raniry Gelar Raker dan Upgrading Pengurus

Liputangampongnews.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry melaksanakan Upgrading kepengurusan periode masa bakti 2021-2022. Acara digelar di Aula Museum Teater UIN Ar-Raniry, (2/6/2021), Rabu.

Kegiatan Upgrading dan Raker dengan Tema " Mengoptimalkan Organisasi Mahasiswa Yang Berintegritas, Berintelektual dan Peduli Terhadap Permasalahan Bangsa". Uprading dan Raker dibuka secara resmi oleh Dr Syaminan M.A mewakili Rektor UIN Ar-Raniry.

Muhammad Afdha, selaku ketua panitia melaporkan, bahwa acara Upgrading dan Raker dilaksanakan selama dua hari. Hari terakhir Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry mengadakan rapat kerja kabinet periode 2021-2022.

"Hari pertama kami fokus melaksanakan upgrading, dengan seluruh pengurus yang berjumlah 163 orang. Akan tetapi disebabkan perkuliahan kembali Daring, sebagian Pengurus masih berada di kampung halaman" Ujar Mhd Afdha.

Upgrading Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry menghadirkan tiga pemateri yakni Dr. Fajran Zain, MA, Tuanku Muhammad, S. Pd.i, dan Dr. Hendra Syahputra M.M. Dari pemateri tersebut disuguhi tema berupa, Kepemimpinan Manejemen Organisasi, Kebangsaan dan Kepemudaan, dan Keilmuan atau praktisi Akademisi.

"Terakhir yang mau saya katakan, berupa kutipan dari Eleanor Roosevelt, Otak besar bicara akan ide, otak sedang membicarakan peristiwa dan otak kecil berbicara orang lain" tutup ketua panitia akhir laporan nya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Ahmad Jaden dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry "mari kita bersama-sama menyukseskan kegiatan ini sebagai bentuk gerakan peduli mahasiswa, bentuk peduli pada isu-isu daerah dan nasional. Dalam momentum ini mari kita rapatkan barisan untuk kita buktikan bahwa kita adalah generasi muda harapan bangsa untuk kedepannya".

Setelah beberapa sesi agenda Upgradinggrading dilakukan dengan ditutup oleh pemateri terakhir yakni Dr Hendra Syahputra M.M acara Uprading Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Ar-Raniry terlaksana dengan tertib. (Khairul Wara)