09 Agustus 2022
Organisasi

Ketua Bapera Pidie Jaya Konsolidasi Dengan Pengurus Gampong

Liputangampongnews.id - Untuk mewujudkan program kerja organisasi secara kontinue Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kabupaten PiJay mengadakan Silaturrahmi dan Konsolidasi dengan pengurus Tingkat Kecamatan dan Gampong. 

Ketua Bapera Pijay Muhammad Fajri dalam silaturahmi tersebut menyampaikan beberapa arahan dan mekanisme persiapan konsolidasi organisasi, untuk calon pengurus Bapera Pijay, serta upaya meningkatkan kesolidtan pengurus tanpa melihat perbedaan. Latar belakang pengurus yang berbeda-berbeda.

"kita hari ini harus memiliki wadah berhimpun yang benar-benar mengayomi dan dapat membantu segala permasalahan, yang saat ini masyarakat hadapi, bapera adalah wadah untuk bangun jaringan di Pijay,” Tegas Fajri mengawali penyampaian silaturahmi tersebut.

Pelaksanaan ini sudah kita mulai dari tanggal 6-8 Desember 2021, malam ini merupakan malam terakhir kita laksanakan.

Kegiataan silaturahmi dan konsolidasi tersebut dirangkaikan dengan Silahturahmi Pimpinan Kecamatan dalam rangka membentuk Ranting atau Pengurusan Tingkat Gampong se kabupaten Pijay. 

Fajri mengajak kepada seluruh pengurus DPD Bapera Pijay dan Pengurus Kecamatan Bapera se Pijay untuk dapat menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan di dalam kehidupan masyarakat yang terus mengalami perkembangan.

“Disinilah dibutuhkan peran dan fungsi dari jajaran Pengurus Bapera Kabupaten Pijay untuk menjadi civil society perekat bangsa di Bumi Japakeh ini. Karena sekuat apapun sebuah daerah tetap akan membutuhkan peranan ormas. Peranan Ormas tidak sebatas membantu pemberdayaan masyarakat, namun bagaimana ormas mampu menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman dan menghargai kemajemukan dalam kearifan lokal,” jelas Fajri. (**)