16 Juni 2024
Pemilu 2024
Pilkada Pidie Jaya 2024

Lagi, Pasangan SAFAR Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Ke PKB dan PPP

Foto : Saiful Anwar (Apa 150) lakukan foto bersama usai menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kepada Ketua DPC Partai PKB Pidie Jaya, Heri Ahmadi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Didampingi oleh para Panglima Sagoe KPA, anggota DPRK dari Fraksi Partai Aceh dan juga kader partai tersebut serta simpatisannya, Balon Wakil Bupati Pidie Jaya yang diusung DPW Partai Aceh Pidie Jaya, Saiful Anwar (disapa, Apa 150) kembali menyambangi Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pidie Jaya, Kamis (23/5).

Kedatangan Apa 150, Balon Wakil Bupati Pidie Jaya yang diusung DPW Partai Aceh Pidie Jaya, Saiful Anwar (disapa, Apa 150) bersama rombongan untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya mengikuti Pilkada 2024 melalui PKB.

Proses pendaftarannya sudah dilakukan secara online melalui aplikasi sistem informasi pencalonan kepala daerah (Sicakada) PKB dengan alamat website sicakada.pkb.id 

Secara beriringan, rombongan Bakal pasangan calon (Paslon) Said Mulyadi-Saiful Anwar (SAFAR) juga melakukan pengembalian berkas Formulir pendaftaran yang sama ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pidie Jaya.

Amatan langsung Liputan Gampong News, rombongan Paslon SAFAR yang menyambangi ke kantor partai berbarengan ini, mereka disambut secara humanis, kekeluargaan dengan penuh keakraban oleh ketua, Heri Ahmadi dan pengurus DPC-PKB Kabupaten Pidie Jaya. 

Begitu halnya saat ke DPC PPP Pidie Jaya yang diterima langsung oleh Ketua Tgk. Abdul Hamid A Wahab, juga mendapat respon dengan baik dan hangat.

Berharap Dapat Dukungan

Kepada awak media, Apa 150 mengemukakan Alhamdulillah hari ini kami mengembalikan berkas formulir yang kami ambil kemarin, dan kita secara bersama-sama akan menjalani program kinerja visi dan misi yang telah disusun,” ucapnya

"Paslon SAFAR telah mendaftar dan mngembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya ke Sejumlah Partai Politik, termasuk ke DPC PKB dan DPC PPP Pidie Jaya untuk mendapatkan dukungan dari Parpol yang sudah mendaftar."  harapnya

Melanjutkan PKB, PPP dan partai sudah si datangi merupakan partai yang tak asing baginya. Karena sama-sama berada dalam parlemen periode sebelumnya dan akan bersama-sama lagi dengan Partai Aceh di periode 2024-2029," kata Apa 150

Dikonfirmasi media ini, Ketua DPC-PKB kabupaten Pidie Jaya Heri Ahmadi mengatakan setelah melakukan verifikasi, berkas pasangan SAFAR ini akan kami antarkan ke DPW PKB Aceh untuk diteruskan ke DPP PKB di Jakarta.

"Terkait dukungan terhadap Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Pidie Jaya akan ditentukan oleh DPP, tentunya setelah fit and proper test. Insya Allah PKB Pidie Jaya akan tegak lurus terhadap putusan DPP PKB terkait dukungan partai kepada Paslon mana pada pemilu 2024." Pungkas Heri Ahmadi merupakan caleg DPRA terpilih periode.2024-2029 dari PKB.

Sementara Ketua DPC PPP Pidie Jaya Tgk Abdul Hamid menyampaikan “hari ini menjelang berakhirnya penerimaan pendaftaran di PPP, kami menerima pengembalian formulir berkas Paslon SAFAR sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029.

"Semua berkas pendaftaryang sudah kami terima dan berkasnya akan di verifikasi kembali Selanjutnya diteruskan kembali di DPW provinsi dan dari tingkat provinsi di teruskan ke DPP, nanti DPP yang akan menentukan sesuai mekanisme." Tandasnya. (*)