18 Oktober 2024
Daerah

KPA D3 dan D4 Nyatakan Dukungan Kepada Rusyidi Mukhtar Untuk Maju Sebagai DPRA

Foto : Rusyidi Mukhtar, Ketua DPRK Bireuen | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Walaupun Pemilu 2024 masih dua tahun lagi, Rusyidi Mukhtar Ketua DPRK Bireuen dinyatakan bakal maju sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada Pemilu 2024 mendatang, Senin (30/5). 

Kader Partai Aceh ini didukung sepenuhnya oleh sejumlah Eks Kombatan Wilayah Batee Iliek meliputi  Daerah 3 dan Daerah 4 Batee Iliek terdiri dari Kecamatan Gandapura, Makmur, Kuta Blang dan Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. 

Rusyidi Mukhtar atau biasa disapa Ceulangiek dikalangan Eks Kombatan GAM Batee Iliek digadang-gadang untuk maju sebagai Anggota DPRA dari Partai Aceh periode 2024-2029.

Ketua KPA Wilayah 4 Batee Iliek, Riswan Apeung kepada pewarta liputangampongnews.id menuturkan bahwa Rusyidi Mukhtar layak maju sebagai Anggota DPRA periode mendatang. 

"Dia layak maju sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi," saya dan teman-teman di daerah 3 dan daerah 4 siap mendukung Ceulangiek untuk maju, tegasnya. 

Lebih lanjut, Apeung mengatakan, Ceulangiek sudah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Bireuen selama dia menjabat sebagai Ketua DPRK.

Sementara itu, Ketua KPA Daerah 3 Batee Iliek Muhammad Yunus yang akrab disapa Cumi-Cumi, juga menyatakan hal yang sama dengan Ketua KPA Daerah 4. Ceulangiek layak diusung sebagai kandidat calon Anggota DPRA periode mendatang. 

Ceulangiek sosok wakil rakyat yang dikenal dekat dengan rakyat, dia Kader   partai yang peduli dengan rakyat kecil dan rekan-rekan seperjuangan dan kader PA. 

Segenap unsur KPA Daearh 3 dan 4 sudah menyatakan tekad mengusung Ceulangiek untuk maju sebagai Anggota DPRA. Seluruh eks Kombatan GAM yang masih setia kepada Partai Aceh siap mendukung dan mengusung Ceulangiek, pungkasnya. 

Pewarta: Adi Saleum
Editor: Elsa

-->