18 Oktober 2024
Kesehatan

Klinik Permata Trienggadeng Jalani Proses Survei Akreditasi Oleh LPA ASKI

Foto : Direktur Klinik Pratama Permata Trienggadeng menyerahkan berkas kepada Ketua Tim Akreditasi dr. Teuku Yusriadi, Sp.BA. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) Askin Klinik Indonesia (ASKIN) sukses menjalankan survei akreditasi di Klinik Pratama Permata Trienggadeng yang laksanakan selama dua hari, yakni 22 & 24 Desember 2023.

Menurut dr. Yuni Rahmadewi, selaku pimpinan Klinik Permata kepada Liputan Gampong News, Minggu (24/12), mengatakan Survei ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menkes Nomor HK.02.01/Menkes/1048/2023 bertujuan untuk menilai kualitas pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Klinik Pratama Permata Trienggadeng.

Lanjutnya, memilih LPA ASKIN untuk melakukan survei akreditasi sangat tepat, selain pelayanan cepat, memuaskan dan menugaskan surveyor cukup mumpuni di bidangnya masing-masing.

"Tim akreditasi telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap aspek-aspek standar pelayanan, infrastruktur, dan prosedur medis di klinik kami. Selama proses survei kami banyak mendapatkan masukan dan saran dari surveyor untuk meningkatkan mutu pelayanan di klinik dan banyak pengalaman baru yang kami peroleh," akui dr. Yuni

Tak hanya itu, tim yang diketuai dr. Teuku Yusriadi, Sp.BA., juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap sistem pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien," pungkasnya.

Hasil survei akreditasi ini akan menjadi acuan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Klinik Permata, sehingga Warga yang menjadi pasien Klinik mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal sesuai dengan standar yang berlaku.” Tutup dr. Yuni. (*)

-->