20 April 2024
Peristiwa

Kisah Pilu Ibunda Munasar Taufik Yang Hilang Saat Melaut

Foto : Halimarussakdiah, Ibunda Munasar Taufik | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Kisah pilu Halimatussakdiah (51) janda anak lima warga Gampong Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang kehilangan anak ketiga nya dilautan lepas saat pergi melaut beberapa hari yang lalu. 

Anak ketiga dari Halimatussakdiah diketahui bernama Munasar Taufik (22) dia pergi melaut dengan menggunakan Boat KM Kuala Pijay 30 GT dengan jumlah awak Boat 20 orang. 

Halimatussakdiah mengatakan, anaknya tersebut merupakan tulang punggung keluarga setelah kepergian suaminya enam (6) tahun yang lalu, selama ini anaknya tersebut bekerja harian lepas untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Munasar baru 4 kali berlayar dengan kapal penangkap ikan, halimatussakdiah sempat melarang anaknya pergi ke laut dikarenakan kaki sebelah kanan anaknya tersebut lemah, namun munasar tetap ngotot demi menafkahi keluarganya tersebut.

" Saya hanya berharap dan berdoa kepada Allah agar jasad anaknya segera ditemukan walaupun sudah dihentikan pencariannya", sebut ibu 5 anak tersebut.

Halimatussakdiah juga mengatakan, saat gempa melanda Pidie Jaya, rumahnya roboh dan belum mampu membangun rumah yang layak untuk keluarga besarnya.

Hasil pantauan media ini, kondisi rumah yang ditempati keluarga halimatussakdiah sangat sempit hanya berukuran 4x5 meter, berdinding tepas dan atap yang sering bocor disaat hujan.

Terpisah, Muhammad salah seorang warga Pidie Jaya kepada pewarta media ini mengaku sedih melihat kondisi keluarga korban.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya dan para dermawan untuk membantu meringankan beban keluarga Almarhum. (TIM)