29 Maret 2024
Peristiwa

Ditabrak Sepmor, Dua Ekor Sapi Tewas di Tempat, Pengendara di Larikan ke RSUD Pijay

Liputangampongnews.id - Telah terjadinya tabrakan hebat antara pengendara sepeda motor yamaha vixion dengan dua ekor sapi di jalan rel kereta api gampong meunasah mee kecamatan jangka buya kabupaten pidie jaya, sabtu malam, (05/6/2021).

Akibat dari tabrakan itu dua ekor sapi mati ditempat sedangkan pengendara sepeda motor dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya.

Kapolsek Jangka Buya Ipda Mustafa Kamal S.Pd.i melalui Kanit Intel Bripka Hadi Muhajir, membenarkan telah terjadi kecelakaan dijalan rel kereta api jangka buya tepatnya di gampong meunasah mee.

"Benar pengendara sepeda motor menabrak dua ekor sapi" kata Bripka Muhajir. Kedua ekor sapi tersebut mati ditempat, sedangkan korban sudah dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.00. Wib. Kedua Korban diketahui warga gampong Kiran Krueng, Raza Hafizi (17) dan Aditya (17) keduanya warga gampong kiran krueng kecamatan jangka buya, kata Bripka Muhajir.

"Kasus kecelakaan yang melibatkan ternak terebut telah meresahkan warga setempat. pasalnya, ternak yang berkeliaran di jalan raya dapat mengganggu dan membahayakan pengendara." ungkap Muhajir.

Lebih lanjut dikatakan Muhajir, pihak Polsek selalu menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak di wilayah hukum polsek jangka buya agar tidak membiarkan hewan ternak bebas berkeliaran di jalanan.

"Pihak terkait harus bertindak tegas kepada pemilik ternak yang membiarkan ternaknya berkeliaran malam hari di jalan raya" tegas Muhajir.

Sementara itu, Husaini, warga yang melintasi jalan itu saat ditemui awak media mengatakan "Memang kejadian ini bukan sekali dua lagi terjadi, sudah sering pengendara jatuh, nyaris jatuh karena mengindari kawanan sapi yang muncul tiba-tiba, baik siang hari maupun malam hari.

Keberadaan hewan ternak di jalan raya sangat mengangu arus lalu lintas dan berakibat fatal bagi pengguna jalan, kata dia.

Hal ini bisa menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan, apalagi saat malam hari, pungkas Husaini. (**)