20 September 2024
Pemilu 2024

KIP Nagan Raya Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua KIP Nagan Raya M.Yasin melalui Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Muhajir Hasballah,Pada Acara sosialisasi di SMA Negeri 1  Kuala Ujong Patihah kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Rabu (9/11/2022)

Pada kesempatan itu Muhajir Hasballah mengajak Para siswa Pemilih Pemula atau pemilih milenial yang usianya sudah mencapai 17 tahun yang ada di SMA Negeri 1 Kuala untuk segera malakukan perekaman KTP atau membuat E- KTP dalam rangka berpartisipasi pada pemilu serentak mendatang tahun 2024"kata Muhajir Hasballah.

Saya sebagai Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih dan Parmas,mengajak anak-anak SMA Negeri 1 Kuala untuk andil atau turut ambil bagian pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Jika adik-adik yang sudah berusia 17 tahun untuk dapat memberi hak suara pada pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang bertujuan untuk menentukan arah dan identitas bangsa Indonesia yang lebih baik"ucap Muhajir 

Kami dari KIP Nagan Raya berharap kepada siswa-siswi sebagai generasi muda atau generasi zaman now pergunakan kesempatan dan gunakan kesempatan pada Pemilu 2024,mari turut bersama sama ambil bagian apakah sebagai pemilih atau peserta Pemilu"Lanjut Muhajir kami sebagai penyelenggara bertujuan pesta demokrasi 2024 lebih baik, baik secara Nasional maupun secara pilkada setentak mendatang"hal itu dikatakan di depan Siswa(i) peserta sosialisasi di ruang kelas SMA negeri 1 Kuala.

Katanya Lagi"Pemilih pemula di sekolah- sekolah akan menjadi sasaran KIP untuk mengajak ikut serta di pemilu 2024, nanti karena pemilih pemula memiliki jumlah yang sangat signifikan dan yang terpenting mari para milenial atau generasi zaman now untuk memperbanyak pengetahuan tentang pemilu"kata dia 

"Berharap kepada Pemilih Pemula yang ada di Nagan Raya jangan sampai salah dalam menentukan pilihan pada pemilu serentak 2024 mendatang, tentukan pilihan anda terbaik demi kebaikan bangsa dan negara kita dan juga termasuk kebaikan Nagan Raya yang lebih baik"

Selanjutnya Terang Muhajir, Hindari berita-berita hoaks yang belum tentu kebenarannya dan jangan diteruskan kepada pihak pihak lain berita hoaks tersbeut terkait pemilu 2024, siswa harus bijak dalam memanfaatkan media sosial termasuk facebook,youtube,instagram dan lain-lain,serta jangan memproduksi konten-konten edukasi terkait pemilu dan demokrasi,sehingga dengan demikian dapat kita wujudkan demokrasi yang sehat di pemilu 2024,begitu kata M.Yasin Ketua KIP Nagan Raya lewat penyampaian Muhajir Hasballah sebagai Divisi Sosialisasi,Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat kepada siswa-siswi SMA 1 Kuala Nagan Raya"Demikian kata Muhajir.

Hindari golput dan silakan datang ke TPS-TPS untuk mencoblos dan tentukan pilihan  adik- adik calon mana yang terbaik dan yang punya potensi dan berkualitas dan ditutup dgn  tanya jawab dan 10 orang penanya serta pembagian sekedar hadiah bagi penanya dan penjawab soal,pemateri pemilih pemula disampaikan oleh Muhajir Hasballah dan moderator dipimpin oleh Firdaus,S.Pd.dari KIP Nagan Raya. begitu jelas Muhajir.

Turut hadir Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Kuala dan Dewan Guru Staf TU SMA 1 Kuala dan dari KIP Nagan Raya,ditutup dengan foto bersama.

Untuk Adhoc atau penerimaan PPK dan PPS dibuka secara online lewat SIAKBA,pelamar silakan membuka Aplikasi SIAKBA dan disitu sudah apa yang dibutuhkan dalam persyaratannya,ketika ditanya wartawan kapan waktu dibuka penerimaannya tunggu aja pengumannya nanti,Insya Allah pada bulan Nopember 2022 ,ujar Muhajir Hasballah. (Z)