28 Maret 2024
Lingkungan

Ketua DPRK Bireuen: Lestarikan Lingkungan Untuk Menghindari Dampak yang Tidak Baik Bagi Lingkungan Kita

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka Penanaman pohon
Pemulihan pasca banjir dan pelestarian lingkungan di Das krueng peusangan di Gampong Blang Mee, Mulyadi SE, MM staf ahli Bupati Bireuen, mewakili Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si pada kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Kamis (17/02/2022) mengatakan, gerakan menanam pohon ini merupakan upaya mengantisipasi dan deforestasi hutan dan lahan untuk mencegah kerusakan lingkungan.

Dikatakan, perubahan iklim dan pemanasan global yang sangat berdampak sehingga mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Kata mulyadi, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman, sebagai bagian dari sikap atau budaya bangsa.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT.PIM, FDKP, Aceh Green Conservation, dan Camp Uteun.

Terpisah, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos mengatakan " kita harus melestarikan lingkungan , untuk menghindari dampak yang tidak baik bagi lingkungan kita untuk menghindari dari musibah yang bisa merugikan lingkungan.

Mari sama-sama kita jaga lingkungan dan berterima kasih kepada PT.PIM yang sangat perduli akan kelestarian lingkungan dengan menaman pohon, pungkasnya.

Pewarta: Adi Saleum