25 April 2024
Daerah

Kerahkan Armada, Damkar BPBD Pidie Padamkan Kebakaran Rumah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Damkar BPBD Pidie dengan mengerahkan 3 (tiga) unit armada damkar, berhasil padamkan kebakaran rumah permanen milik Abdul Wahab (61) di Gampong Ulee Tutue Keulibeut, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Kamis (16/06/2022).

Pengerahan armada Damkar ini, setelah adanya informasi warga, sekira pukul 10.00 wib, telah terjadi kebakaran satu unit rumah permanen di Gampong tersebut, jelas Plt Kalak BPBD Pidie, Romi Satria, S.T., M.Eng., PhD., melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, NS. Syahrial., M.Kes., M.K.M.

"Waktu itu warga melihat api dari dapur rumah Abdul Wahab, warga pun berusaha memadamkan api, namun usaha ini gagal. Warga pun bergegas menghubungi Damkar," sebut Kabid. 

Dari informasi warga, kata Kabid, 3 (tiga) unit armada damkar bersama personel terlatih dikerahkan ke lokasi dimaksud.

"Dengan sigap, petugas kita berjibaku memadamkan api, dan Alhamdulillah, sekira pukul 11.30 wib, api bisa dipadamkan," ungkapnya.

Penyebabnya diduga akibat Korsleting listrik, tingkat kebakaran mencapai 60 persen, terang Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie, NS. Syahrial.

"Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran ini menghanguskan dapur dan isinya, termasuk 1 (satu) unit TV", demikian NS. Syahrial. (AS)