18 Oktober 2024
Daerah

Kepala BPMA : Rekrutmen Lokal Menjadi Prioritas, BPMA Akan Kawal

Foto : Kepala BPMA T.M. Faisal | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Desas desus eksplorasi Migas di lepas pantai Pidie Jaya semakin menyita perhatian publik dengan harapan SDM lokal dapat diberdayakan guna mendongkrak perekonomian di Pidiea Jaya.

Sebelumnya, beredar isu rekrutmen telah dilaksanakan dan masyarakat pidie jaya kurang mendapatkan informasi terkait pengeboran lepas pantai Pidie Jaya tersebut.

Melalui sambungan Telpon WA media ini menghubungi Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Teuku Muhammad Faisal dan berdiskusi secara santai.

T.M.Faisal menyebut, rekrutmen saat ini hanya beberapa orang saja sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh repsol yaitu tenaga teknis yang ahli dalam pengeborang tersebut.

Faisal menambahkan, belum ada kebutuhan tenaga kerja saat ini oleh pihak Repsol karena masih dalam tahap eksplorasi mudah-mudahan pengeboran tersebut menghasilkan dan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Repsol dibawah pengawasan BPMA jadi informasi kebutuhan tenaga kerja akan di informasikan ke BPMA selanjutnya akan meneruskan informasi tersebut ke pemerintah Daerah", Sebut TM Faisal

Lebih lanjut TM Faisal  menyampaikan justru BPMA akan mengawal setiap proses yang dilaksanakan oleh pihak Repsol termasuk rekrutmen lokal akan menjadi prioritas, jadi tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Kemudian lanjutnya, untuk pengusaha lokal juga akan menjadi prioritas sebagai lokal partner dan harus rajin membuka website dan penelusuran terkait peluang peluang kerjasama kedepan.

TM Faisal juga menegaskan beberapa eksplorasi yang tengah dilakukan dibawah BPMA atas nama Pemerintah/Negara, dukungan semua pihak sangat diharapkan demi terlaksananya kegiatan eksplorasi tersebut dapat menghasilkan sehingga dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat aceh kedepan,tutup TM Faisal. (B) 

-->