08 September 2024
Politik

Kenapa Dr. H. Said Mulyadi. SE., M.Si Harus Didukung Maju Untuk Calon Bupati Pidie Jaya, Ini Alasannya?

Foto : Dr. H. Said Mulyadi. SE., M.Si didorong untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah nama muncul jelang kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pidie Jaya akhir November 2024. Tak ayal, dukungan terus berdatangan kepada Waled sapaan akrab Dr. H. Said Mulyadi. SE., M.Si didorong untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Pidie Jaya periode 2024-2029.

Salah satu dukungan itu terungkap dalam beberapa acara termasuk pada acara buka bersama dan temu ramah, Jumat (5/4/2024) yang digelar kediaman Waled. 

Mantan Bupati sisa masa jabatan 2019-2024 ini, dinilai merupakan sosok yang tepat bisa memperjuangkan berbagai kebijakan yang promasyarakat." Ungkap Syauqhi Abdullah alias Dek Boy, salah satu pendiri Forum Aceh Bergerak (FAB).

"Said Mulyadi sangat layak untuk memimpin kembali pidie Jaya kedepan. Terlihat dari sosok Waled yang sangat dekat dengan masyarakat. Dianya selalu mau menerima siapapun dan mendengarkan apapun keluhan masyrakat, dalam keadaan sesibuk apapun beliau selalu menyempatkan diri bertemu masyarakat yang datang menemuinya." Terang Dek Boy 

Menjadi Wakil Bupati pasangan Aiyub Abbas selama dua periode itu, merupakan sosok sederhana sebagai penyayang anak yatim piatu. Waled juga yang memiliki berbagai pengalaman dalam bidang birokrasi berbagai macam jabatan pernah dilalui sejak puluhan tahun lalu.

Dengan memiliki kualitas dan kapasitas dengan segala pengetahuan serta pengalamannya selama menjadi ASN, sehingga cukup memahami tentang tata kelola Pemerintah Daerah dan memahami apa sesungguhnya persoalan konkret, juga apa kebutuhan dan keinginan publik." Jelaskan Dek Boy juga mantan Aktivis (ketua DPM) di Fakultas Pertanian Unsyiah.

Bermacam jabatan strategis di Pemerintahan yang pernah diduduki, diantaranya Kasubbag Tata Usaha pada Dinas Perikanan Kabupaten Pidie tahun 1994-2002. Lalu, Kepala Bagian Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie sejak tahun 2002-2007.

Kemudian selama hampir empat tahun sampai 2011 Waled dipercayan menduduki jabatan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Pidie. Selanjutnya, Waled juga pernah diberi kesempatan oleh Bupati Pidie saat itu sebagai Asisten Administrasi Umum Pemkab Pidie mulai 2011 hingga 2012.

Said Mulyadi merupakan figur berprestasi dalam setiap bidang yang dipimpin. Beliau mampu menapaki karir, sampai di posisi tertinggi bagi seorang ASN yaitu menduduki posisinsebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie mulai tahun 2012.

Hingga tak heran, menjadi putra terbaik asal Ulee Gle dengan memiliki sarat pengalaman, kemudian dirinya  dipinang oleh Partai Aceh dari kabupaten sekandung Pidie untuk maju sebagai Wakil Bupati Pidie Jaya mendampingi Aiyub Abbas yang akrab disapa Abua pada Pilkada 2013.

Said Mulyadi berhasil menjadi pasangan Bupati Pidie Jaya selama dua periode, hingga dengan mundurnya Aiyub Abbas dari jabatannya, Waled juga dilantik menjadi Bupati Pidie Jaya sisa masa jabatan 2019 hingga 2024." Sampaikan Wakil Pemuda HKtI Aceh, Dek Boy bercerita.

Selain jabatan di pemerintahan, dalam organisasi kemasyarakatan, Said Mulyadi juga cukup aktif. Ia dipercayakan sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Pidie tahun 2012, pada tahun yang sama juga dipercayakan sebagai Ketua Pengurus Mesjid Al Falah Kota Sigli," lanjutnya 

Syauqhi menilai dukungan kepada Said Mulyadi untuk maju di Pilkada Pidie Jaya 2024 karena faktor figur secara pribadi maupun pengalamannya selama dua periode saat mendampingi Abua Bupati sebelumnya.

Pasangan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi (Asli) dalam memimpin Pidie Jaya yang berhasil membangun berbagai infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi "Bumoe Japakeh" ini tumbuh meningkat menjadi 3,12 Persen pada tahun 2023." Ujar mantan sekretaris HIPMI Perguruan Tinggi Aceh.

Sejumlah relawan sudah mennyatakan bakal berjuang all out untuk memenangkan Said Mulyadi sebagai Bupati Pidie Jaya. Kita semuanya menginginkan Pidie Jaya lebih baik ke depannya,"tandas Dek Boy. (**)