18 Oktober 2024
Olahraga

Kalahkan Tunas Muda FC, Junior CT Championes Mini Soccer Kayee Jatoe Cup U-14

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDTim Sepakbola Junior CT dari Gampong Cot Tunong berhasil menjadi championes atau juara pada Turnamen Mini Soccer Kayee Jatoe Cup U-14 setelah pada partai final mengalahkan  Tunas Muda FC dari Gampong Blang Drang dengan skor 2-0 di Lapangan Sepakbola Mini Gampong Kayee Jatoe, Ahad  sore (18/8/2024).

Dengan hasil ini Tim Junior CT berhak atas piala dan hadiah uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah, Tim Tunas Muda sebagai juara kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan satu juta rupiah.

Sedangkan untuk juara 3 bersama diraih tim Delta Akademi Gampong Dayah Tanoh dan Tim Junior Krueng Jaya dari Gampong Krueng Jangko masing-masing berhak atas uang pembinaan sebesar 250 ribu rupiah.

Sebagai informasi, Junior CT berhasil lolos ke babak final setelah  di semifinal mengalahkan Delta Akademi dengan skor tipis 3-2, Sedangkan Tunas Muda FC  di semifinal menaklukkan Junior Krueng Jaya FC dengan tiga gol tanpa balas. 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan final antara Junior CT melawan Tunas Muda FC berjalan seru dan menarik. Pada babak pertama begitu peluit ditiup oleh wasit jual beli serangan dari kedua tim langsung terjadi. 

Tim Junior CT yang motori oleh Afdhal, Syakulin, Mister, Choung, Rajif dan Des berusaha tampil dominan namun kokohnya mistar gawang Tunas Muda FC yang dikawal oleh Arif membuat papan skor di babak pertama tidak berubah tetap 0-0.

Pada babak kedua, Fadil manager Junior CT mengintruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil lebih  agresif menyerang, alhasil mereka berhasil membobol gawang Tunas Muda FC dengan 2 gol lewat sontekan Mister pada menit ke-28 dan Choung pada menit ke-35. 

Skor 2-0 untuk kemenangan Junior CT bertahan sampai wasit Muhammad Rizki meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir. 

Keuchik Gampong Kayee Jatoe, Muhammad disela-sela penyerahan hadiah kepada para juara pertama dan kedua menyampaikan selamat kepada kedua finalis tersebut.

"Selamat kepada para pemenang, tetap rendah hati  jangan jemawa serta terus berlatih dan kepada tim yang belum juara kali ini tetap semangat berlatih, jadikan ini pelajaran dan pengalaman untuk menjadi yang terbaik di masa depan" Ujar Muhammad. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Marjan Irwanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, sponsor, relawan  dan peserta yang telah bekerja keras untuk membantu kelancaran acara ini dan menyebutkan kegiatan mini soccer U-14 antar gampong ini sangat baik dan positif dalam mendukung kreativitas anak-anak. 

"Turnamen ini bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang mempererat tali silaturrahim dan sebagai ajang tukar pengalaman antar anak-anak dari berbagai gampong, kegiatan ini juga sangat positif untuk memberikan kreativitas bagi anak-anak dalam mengembangkan bakat dan membantu menghindarkan mereka dari aktivitas yang tidak bermanfaat" Sebut Marjan.  

Sebagaimana diberitakan sebelumnya turnamen ini digelar oleh Pemerintah Gampong Kayee Jatoe Mukim Teupin Raya Kecamatan Glp Tiga Kabupaten Pidie dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79. 

Mulai digelar dari tanggal 1 sampai 18 Agustus 2024, diikuti oleh 16 tim sepakbola dari 15 gampong dalam Mukim Teupin Raya dan Mukim Aron. Pertandingan ini satu tim terdiri dari 6 orang, menggunakan sistem gugur dan waktu permainannya 2x20 menit. (**) 

-->