08 September 2024
Olahraga

Juara Bertahan Putraja FC Lolos ke Semifinal Setelah Menang Tipis Atas PSKTS Keumbang Tanjong

Foto : Pemain PSKTS Keumbang Tanjong Pidie (Merah) sedang mencoba merebut bola dari kaki Putra Cubo sang kapten tim Putraja FC Cubo | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Berstatus sebagai juara bertahan, tim Laskar Gampong Panglima Putraja FC Cobo berhasil menang tipis 2-1 atas PSKTS Keumbang Tanjong dalam laga ulang babak 8 besar yang sempat tertunda pada laga pertama lalu.

Pertandingan knock out yang disaksikan seribuan penonton ini dipimpin wasit Liga 2 Indonesia Hamdani, berlangsung
di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Kamis (22/6) sore.

Hasil ini menjadi skuat diarsiteki Nazaruddin bersama Muchlisin, Putraja Cubo menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2023.

Kedua kesebelasan bermain dengan motivasi tinggi demgan langsung memperagakan skema menyerang. Sejumlah peluang emas sempat diperoleh Laskar Gampong Panglima, namun bagusnya pertahanan skuat 'Gasak' PSKTS Keumbang Tanjong.

Gol pertama Putraja Cubo, tercipta pada menit ke-20 melalui Shooting langsung jarak 30 m tengah lapangan oleh Ridha Umami menerima assist dari Afdalul yang sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang. 

Memasuki menit ke-30, pemain bawah Putraja Rahul lakukan pelanggaran terhadap Sayuti (PSKTS). Tendangan bebas oleh Rahmat Ibra yang terarah di heading oleh Fazal tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Putraja unggul 1-0 sampai laga babak pertama berakhir 35 menit pertama.

Usai jeda tim binaan Saiful Anwar alias Apa 150 dan Sulaiman (Keuchik Loy) yang merupakan skuad mewah ini kembali tampil gemilang.

Baru dua menit laga babak kedua berlangsung, M Lantoi sang kapten tim PSKTS membuat pelanggaran terhadap Rijal Lambak sehingga Putraja mendapatkan free kick, namun tendangan Ridha Umami menjadi eksekutor masih melenceng sebelah kanan gawang.

Selang beberapa menit peluang emas kembali gagal dimanfaatkan Rahmat Ibra (PSKTS) yang menerima umpan dari sisi kanan serangan Rahmat Kucer, tapi tendangannya melenceng jauh dari gawang yang dikawa Masykur Jalil.

Pertengahan babak kedua, laga bertambah seru dan tegang dengan permain keras di praktekkan oleh kedua kesebelasan. Sampai-sampai kiper PSKTS Reza harus diganti karena cedera saat melakukan penyelamatan. Reza berbenturan dengan Rizal Lambak yang sudah dihadapan gawang.

Gol kedua Putraja Cubo tercipta pada menit '50. Berawal dari tendangan bebas oleh Fazal (PSKTS) yang sempat di tinju oleh Masykur Jalil dan Putra Cubo sang kapten bersama kawan-kawan langsung melakukan serangan balik dengan cepat hingga bola diterima oleh Rizal Lambak dengan sukses membobol gawang PSKTS, skor 2-0.

Lima menit kemudian, Bek Putraja Cubo Martunis BA melanggar Fazal. Tendangan bebas oleh Sayuti dari luar kotak 16 melambung terarah tidak bisa diamankan oleh Masykur.

Skuat Gasak yang disponsori M Nasir Jamil Anggota DPR RI dari PKS mengejar ketinggalan pada menit '55 dan keduduk berubah menjadi 2-1.

Peluang terakhir diperoleh tim Putraja Cubo binaan Saiful Anwar (Apa 150) Anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai Aceh. Gol gagal tercipta karena bola dua kali membentur mistar gawang. 

Berawal dari tendangan Ridha Umani membentur mistar gawang dan rebon kemudian disambut dengan heading oleh Tgk Aji yang baru masuk mengantikan Rizal Lambak kembali membentur mistar gawang hingga mampu dihalau oleh pemain PSKTS.

Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga bubar. 

Adapun sebanyak empat tim terbaik memastikan lolos ke semifinal Piala Kapolres Pidie Jaya 2023. Selain Putraja Cubo FC yang menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket empat besar, tiga tim sebelumnya, Globlal FC Aceh Utara, PSLS Leung Putu dan BJH Motor FC Bireuen.

Untuk Jadwal Partai Semifinal langsung dipertandingan Jum'at (23/6) antara GLOBAL FC Aceh Utara VS BJH Motor FC Bireuen. (*)