08 September 2024
Sumut

Jalan Sei Mencirim-Sri Gunting Rusak dan Berlubang, Pengendara Dituntut Waspada

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sepanjang 10 KM Jalan Sei Mencirim - Sri  Gunting Kp. Lalang, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara kondisinya rusak dan berlubang. 

Jalan yang mehubungkan Sp. Kp. Lalang ke Sri Gunting, Sunggal Kanan sangat susah dilalui oleh pengguna jalan. Sepanjang jalan tersebut banyak ditemui lubang-lubang besar yang menganga, baik itu dipinggir kiri,  tengah maupun pinggir kanan jalan, sehingga dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan itu sendiri. 

Agus (35) Warga Lorong Gelap, Pasar Mati, Paya Geli Sei Mencirim kepada awak media, Minggu (4/06) mengatakan, banyak lobang besar yang kita temui disepanjang jalan Sei Mencirim, dan kondisi ini sudah berlangsung lama. 

"Seingat Agus jalan Sei Mencirim itu terakhir diperbaiki sekitar 10 tahun yang silam, namun setelah itu tak kunjung ada perbaikan lagi," katanya. 

Meelaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di jalan Sei Mencirim sangat berbahaya, pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan kondisi jalan rusak dan berlubang. 

"Dalam kecepatan tinggi, pengendara yang melintas kemungkinan oleng saat menghajar lubang di jalan Sei Mencirim," kata Agus. 

Pengendara harus ekstra hati-hati dan  paham dimana saja titik jalan yang berlubang sepanjang jalan Sei Mencirim - Sri Gunting, kata dia. 

Dia berharap Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR segera melakukan perbaikan jalan Sei Mencirim Paya Geli, mengingat jalan itu banyak lintasi warga. (**)