19 September 2024
Sumut

Minimnya Penerangan Menggugah Hati Para Pemangku Jabatan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Jalan lintas sumatera yang seharusnya terang benderang ini justru seperti jalan yang tanpa ada penggunanya. Pasalnya di jalan lintas Sumatera, Kecamatan NA IX-X tepatnya di depan Polsek NA IX-X Gelap gulita di saat malam hari padahal jalan tersebut adalah jalan yang mempertemukan dua arah dari lintasan titik kembar dan juga kondisi jalan yang menurun di tambah kurangnya penerangan berpotensi membahayakan para pengguna jalan.

Perlu di ketahui bersama jalan tersebut adalah jalan tunggal lintasan di kabupaten labuhanbatu utara yang terlihat banyak nya volume kendaraan yang melintasin jalan tersebut. Membuktikan ini adalah jalan yang sangat vital,dan ironisnya seperti ada pembiaraan jalan tersebut tidak di perhatikan dari sisi penerangan jalan, Senin (24/10/2022). 

AP salah satu masyarakat labura yang juga seorang mahasiswa Menyatakan ia sering melawatin jalan ini di saat malam hari dan merasa khawatir ketika melintasin jalan tersebut. Menurut AP selain keadaan jalan tersebut turun menurun jalan tersebut juga mempertemukan dua arah dari lintasan titi kembar dan di malam hari terlihat gelap gulita padahal tepat di pinggir jalan tersebut ada MAPOLSEK NA IX X Hal ini menjadi tanda tanya bagi AP dan juga masyarakat labura.

Seharusnya jalan lintas yang menjadi akses masuk bagi kantor-kantor pelayanan pablik seperti MAPOLSEK NA IX X harusnya lebih nyaman ketika di lintasin, sehingga masyarakat tidak merasa khawatir ketika melintasan jalan tersebut di malam hari khusus. 

Selanjutnya, AP menyatakan juga para pemangku jabatan yang ada di daerah tersebut seperti KAPOLSEK NA IX X dan juga Kepala Puskesmas KOTA BATU merasa bisa lebih cerdas dan bijak menyikapi persoalan kekurangan penerangan lampu jalan yang ada di depan kantor mereka apa kah dengan cara berkordinasi dengan pihak pihak terkait.

"Masih menurut AP menyatakan entah kapan jalan ini terang macamnya mereka sukak jalan ini gelap saya juga tidak tau apakah mereka merasakan kegelapan ini sehingga para pemangku jabatan yang kantornya ada di daerah jalan ini tidak peka terhadap situasi ini".

AP berharap "Agar jalan tersebut bisa terlihat terang walaupun di malam hari sehingga tidak mengkhawtirkan para pengguna jalan dan untuk itu AP memintak para pemanggu jabatan yang kantor perwakilannya ada di daerah tersebut untuk bisa lebih peka pada sitausi jalan tersebut dan juga peka terhadap keluhan keluhan masyarakat. (Kalau mereka tidak sanggup ganti dengan pejabat baru) Tutup AP, pada awak media . 

Terpisah, Lurah Aek Kota Batu mengatakan, segera akan kita tindak lanjuti mengenai penerangan tersebut. Memang sudah bolak balik kita usul kan ke dinas terkain mungkin mereka belum sempat termakaud lampu kuning penanda hati2 itu pun belum di perbaiki. Saya akan coba cari solusi supaya di perbaiki bg Secepat nya.

Sementara itu, Kapolsek Polsek NA IX-X  tidak ada jawaban saat di konfirmasi melalui via pesan singkat Whatshap. Sampai berita ini ditayangkan. (DE/TIM)