28 Maret 2024
Gampong

Jalan Gampong Lhok Ketapang Ambruk

Liputangampongnews.id - Curah hujan yang tinggi, telah mengakibatkan badan jalan di Gampong Lhok Ketapang Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, mengalami longsor, akibat kikisan air sungai Gampong Baro, sehingga warga tidak bisa melaintasi jalan tersebut.

Sementara jalan itu telah ditutupi oleh masyarakat setempat sementara jalan itu menggunakan Gampong Sangge, Kecamatan Pidie, lokasi jalan ambruk tepatnya di Gampong Lhok Ketapang, sekira pukul 15.30 wib, Selasa 21/12/21.

M Amin salah seorang warga setempat mengatakan, jalan itu sudah pernah ambruk selama tiga bulan yang lalu, masih bisa melintasi jalan tersebut.


"Tapi kini sudah ambruk semakin parah lagi hingga masyarakat harus menumpuh rute yang lebih jauh untuk kepergian ke kota Sigli dan menuju jalan Banda Aceh- Medan," kata Amin

Sedangkan jalan tersebut menghubungkan Gampong Lamkuta dan Gampong Sangge, yang sangat mengawatirkan masyarakat akan terjadinya pada rumah warga apabila jalan itu tidak diperbaiki, maka akan terjadi ambruk rumah warga, kata Riski kepada media.

"Masyarakat setempat sangat berharap perhatian dari pemerintah terkait atas terjadinya abmruk jalan digampong Lhok Ketapang yang menghubungkan ke Gampong Sangge bahkan pihak masyarakat sangat kuawalahan takutnya akan terjadi ambruk rumah warga," kata Rizki.

Pewarta: Harmadi