28 Februari 2024
Gampong

Teuku Zikri Sponsori Piala dan Hadiah FASI ke 1 Gampong Mesjid Tuha

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal di Kabupaten Pidie Jaya, Pemerintah Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu menggelar Festival Anak Saleh ke I sejak dan akan ditutup pada pada Sabtu malam (2/12/23). 

Acara ini diadakan di halaman Balai Al Hijrah Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya selama enam hari, mulai dari tanggal 27 November sampai dengan 2 Desember 2023. 

Lomba festival anak shaleh tingkat Gampong Mesjid Tuha itu diikuti oleh 90 peserta, terdiri dari berbagai jenis lomba, seperti lomba azan tingkat SD, Tahfiz Qur'an tingkat SD, Tartil tingkat SD, cerdas cermat tingkat SD dan SMP, dan Pidato tingkat SMP dan SMA. 

Menurut Mahmudal, Ketua Panitia Festival Anak Saleh ke-I, kegiatan ini merupakan agenda perdana di Mesjid Tuha, baru Pemerintahan Gampong Mesjid Tuha periode 2022-2028 ini yang melakukannya dan yang Insya Allah akan menjadi agenda kegiatan rutin tahunan yang didanai oleh dana desa. 

Sementara Piala dan Hadiah untuk peserta disponsori oleh Teuku Zikri, S.Sos, I, Anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai Golkar, sebut Mahmudal. 

Teuku Zikri, Anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai Golkar, turut aktif dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan di wilayahnya. Dukungannya dalam acara ini menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan dan perkembangan masyarakat di Dapil I.

Lebih lanjut T. Zikri mengatakan, Festival Anak Saleh di tingkat Gampong merupakan momen penting untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal di Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana pendidikan agama dan budaya bagi generasi muda. Kegiatan Festival Anak Shaleh harus terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi warga Gampong Mesjid Tuha serta Kabupaten Pidie Jaya secara keseluruhan. (**)