19 September 2024
Olahraga

HUT Pemuda Suka Jaya ke IX, Adu Finalti Krueng Raya FC Unggul 5-4 Atas Adhoc Murtila FC

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kesebelasan Adhoc Murtila FC Laweung harus lebih dulu angkat koper setelah disingkirkan Krueng Raya FC dengan skor 5-4 lewat drama adu finalti di lapangan Gampong Suka Jaya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, dalam laga pada Sabtu, (03/06/2023).

Pada babak pertama Adhoc harus bermain dengan delapan pemain, karena sebagian pemain masih dalam perjalanan. Sehingga anak- anak Kreung Raya memanfaatkan kekurangan pemain Adhoc. Akan tetapi serangan yang dilancarkan Krung Raya FC selalu kandas dikakai palang pintu Adhoc yang digalang Sabaruddin dan Rehan. 

Menit 20 Rehan mampu menciptakan golnya ke gawang Krueng Raya FC yang dijaga Farhan dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Adhoc Murtila FC. Tertinggal 0-1 membuat anak- anak Krueng Raya membombardir pertahanan Adhoc, namun berulang kali kandas dikaki lawan, sehingga tidak menghasilkan gol.

Upaya anak-anak Kreung Raya akhirnya berbuah manis, dimana tendangan Ruli Daud tak mampu ditepis penjaga gawang Adhoc Julianda dan berubah kedudukan menjadi 1-1 dan gol itu terjadi pada menit 30, dan  bertahan hingga wasit Alimi meniup peluit berakhirnya pertandingan babak pertama.

Dibabak ke dua Darkasyi, Popon, Riski Tangse dan Rayhan langsung menggempur pertahanan Krueng Raya FC yang dikawal Edi S, Ucay dan Kadri. Meski jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran anak- anak Adhoc, namun sesekali anak-anak Kreung Raya FC mengandalkan serangan balik sehingga palang pintu Adhoc, Darkasy harus jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari serangan anak- anak Kreung Raya.

Hingga usai laga kedudukan tetap 1-1 dan harus dilakukan tendangan pinalti. Adhoc hanya mampu memasukkan 3 golnya ke gawang Kreung FC dan sebaliknya Krueng Raya dengan sempurna mampu memasukkan 4 golnya ke gawang Adhoc dan Kreung Raya FC berhak melaju ke babak berikutnya setelah memenangkan adu pinalti dengan skor 5-4.

Untuk pertandingan Minggu, (04/06/2023), tuan rumah Suka Jaya Putra ditantang Galeng Leungah Aceh Besar. (AS)