19 September 2024
Daerah

Himapsil Sukses Gelar Turnamen Futsal U-23 se Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) sukses mengadakan turnamen futsal Hipmasil cup 1 u-23 se aceh. Agenda ini dilaksanakan tiga hari, 15-17 Desember 2023, dilapangan Fairplay, Setui. 

Deri Irawan selaku ketua umum HIPMASIL menyampaikan, tujuan diadakannya turnamen ini, adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pelajar, pemuda dan mahasiswa se Aceh. "Kita harus membangun Hipmasil agar mempunyai personal branding sebagai lembaga mahasiswa dan mempunyai karakter nasionalis yang kuat untuk menjunjung tinggi persaudaraan serta menjauhkan anak muda dari pengaruh narkoba dan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba yang memberikan kontribusi yang positif terhadap bangsa dan negara", tutupnya. 

Turnamen futsal Hipmasil cup 1 U-23 SE Aceh adalah turnamen terbesar yang pernah dilaksankan di Aceh setingkat paguyuban/BEM. Ini menjadi sebuah prestasi besar, dimana turnamen ini juga yang perdana dilaksanakan oleh HIPMASIL sendiri sejak awal didirikan. 

Ketua panitia turnamen, Mahfud Haekal menyampaikan turnamen berjalan dengan baik dan lancar dari awal dimulai sampai akhir penutupan, tidak ada sama sekali kerusuhan yang terjadi. Turnamen ini juga diketahui oleh Polsek Kec. Baiturrahman, Polresta Banda Aceh dan POLDA ACEH. 

"Alhamdulillah, agenda futsal ini berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada suatu kendala apapun. Harapan saya kedepannya, agar turnamen futsal perdana ini dapat dilanjutkan oleh kepengurusan Hipmasil kedepannya", tutupnya. 

Turnamen futsal Hipmasil cup 1 U-23 Se-Aceh ini, mempunyai total hadiah juara 23.500.000, dengan rincian, juara 1 10.000.000, juara 2 7.000.000, juara 3 5.000.000, best player 500.000, best gool keeper 500.000, top score 500.000 dan ini menjadi turnamen terbesar sepelajar/mahasiswa di Aceh.

Deri Irawan menyampaikan, "Tentunya harapan kita bersama, agar turnamen ini terus dapat berlanjut dan menjadi agenda tetap kepengurusan Hipmasil kedepannya", tutupnya. (**)