18 Oktober 2024
Daerah

H. Sarjani Abdullah Daftar Sebagai Calon Bupati Pidie Internal Partai PA

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - H. Sarjani Abdullah, S.H., (Abu Sarjani) resmi mendaftar sebagai calon Bupati Pidie periode 2024 -2029 di internal partai. Senin 13 Mei 2024, Abu Sarjani datang langsung ke DPP PA di Batoh Banda Aceh. 

Dalam agenda kegiatan pendaftaran ini ikut dihadiri oleh 700 orang secara konvoi dari Sigli menuju Banda Aceh dengan diiringi 157 kendaraan Roda empat. 

Adapun unsur yang hadir dalam pendaftaran tersebut, adalah Ketua KPA Wilayah Pidie Usman Abdullah, Ketua Muallimin Pidie Polem Hasballah, Sekretaris DPW PA Pidie M. Iriawan, S.E., Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Anggota DPRK Pidie Fraksi PA, Ketua MUNA, Waled Nasir, serta Sayyed Abdurrahman, Abah Faisal, dan Tgk Amri Ayyub.

Hadir juga Caleg Terpilih, Pengurus DPS PA se-Kabupaten Pidie, Pengurus KPA Sagoe ban Sigom Pidie, Kemudian, Putroe Aceh Wilayah Pidie, ketua Muda Seudang, ketua Jaringan Aneuk Syuhada (JASA), ketua Relawan Muda Partai Aceh (RMPA), Ketua dan pengurus Relawan Sarjani, termasuk sejumlah tokoh masyarakat Pidie lainnya. 

Abu Sarjani diusung langsung oleh DPW PA Pidie dan KPA Wilayah Pidie. Acara pendaftaran sangat meriah karena dihadiri ratusan kader dan pecinta Partai Aceh. Pendaftaran Abu Sarjani diterima langsung oleh Sekjen DPA Partai Aceh, H. Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak, dan juga hadir Ketua Harian DPP PA Tgk. H. Anwar Ramli, M.M., juga tampak dalam forum itu Ketua Dewan Pakar DPP PA, Drs. H. Sulaiman Abda.

Ketua DPW PA Pidie Haji Sarjani mengucapkan terimakasih atas dukungan luar biasa dari Internal Partai Ace,  baik unsur KPA, PA, MUNA, Kader, Underbow, Relawan dan Simpatisan Partai Aceh.

"Saya sungguh bahagia hari ini, tentu hal ini akan menambah motivasi kami untuk terus membesarkan Partai Aceh kedepannya. Juga terimakasih kami ucapkan kepada Sekjen DPP PA, Abu Razak, Ketua Harian DPP PA, Tgk. Anwar Ramli, Ketua Timsel Kepala Daerah dan seluruh anggota Timsel lainnya yang telah menerima kunjungan kami hari ini", ucap Abu Sarjani.

Ketua Timsel Calon Kepala Daerah DPP PA, Dr. Nurlis Effendi, M.H., beserta seluruh Timsel mengapresiasi kehadiran rombongan pendaftaran Abu Sarjani yang memenuhi lantai dasar dan lantai dua kantor DPP PA Aceh. 

"Ini rombongan terbanyak sepanjang pendaftaran Calon Bupati dari seluruh Kab/Kota di Aceh yang sudah mendaftar", ujarnya.

Kehadiran Rombongan PA/KPA Pidie sempat membuat macet beberapa jam lalulintas di jalan Mr. Muhammad Hasan. Namun lalu lintas tetap terkendali dengan baik.

Doto Nurlis sapaan akrabnya, pada sambutan di acara  tersebut menyakini bahwa melihat antusiasme massa sebanyak ini yang mendaftar dan mendukung Abu Sarjani, dapat memastikan bahwa Partai Aceh di Kabupaten akan kembali dapat memenangkan kontestasi Pilkada di depan mata.

"Ini yang hadir mengantar saja begitu banyaknya, tentu akan menambah motivasi kepada masyarakat Pidie untuk memenangkan PA di Pilkada kedepan", ujar Doto Nurlis.

Senada dengan Ketua Timsel, Abu Razak dalam sambutannya mengaku sangat senang bila semua Anggota KPA, PA, Kader dan Simpatisan dapat bersatu dan bersama-sama memenangkan Calon dari PA Seperti Sarjani Abdullah. 

"KPA dan PA Harus kompak dan sinergi, tidak boleh ada lagi kelompok-kelompok yang dapat memecahbelah persatuan kita. Kalau KPA dan PA kompak, InsyaAllah masyarakat Aceh dan Pidie akan mendukung kembali calon kepala daerah dari Partai Aceh", tegas Abu Razak.

Ada satu hal yang menarik dari pendaftaran tersebut adalah adanya teriakan PA dan KPA Pidie mendukung bilamana DPP menyandingkan Mualem dan Abu Razak sebagai Cagub dan Cawagub untuk periode 2024-2029. 

"Kami PA dan KPA Pidie siap memenangkan Mualem-Abu Razak khususnya di Pidie", Sahut Ketua KPA Wilayah Pidie, Usman Abdullah alias Bang Man Tambo. 

Dan pekikan yel yel Abu Razak sebagai Cawagub Aceh menggema dalam Aula lantai dua DPP Partai Aceh. 

Ketua panpel pendaftaran Calon Bupati Pidie, Mahfuddin Ismail (Bang Mahfud)  menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan pendaftaran Abu Sarjani sebagai Calon Bupati Pidie Internal Partai.

"Kita sangat optimis, kader-kader dan simpatisan PA dapat memenangkan Abu Sarjani sebagai Bupati Pidie pada pilkada mendatang. Tentunya dengan usaha bersama disertai doa, InsyaAllah terkabul", demikian penuturan Bang Mahfud.(As)

-->