28 November 2021
logo
Puisi

Guru Ku Sang Penerang

By. Raudatul Jannah

Di saat ku gelap akan ilmu kaulah penerang mendatangiku dengan sabar dan tenang kau mendidik setiap hari

Guruku saat aku baru mengenal Aksara, kaupun ajari aku menghitung angka.
Saat aku baru mengerti bahasa kau pun ajari aku tentang logika.

Kaulah pahlawan dalam kepintaranku kaulah pembimbing sukses masa depan ku terima kasih guruku atas ilmu yg berguna untukku.

Guru itu bukanlah buruh dia adalah pejuang gigih pahlawan tanpa jasa sang pendidik generasi masa depan setimnya adalah ketulusan, perjuangannya adalah kesabaran, ilmunya seperti lampu di kegelapan. Terima kasih untuk guru guru ku jasamu akan terukir di dlm sanubariku.

Malam tak akan pernah indah tanpa bulan dan bintang, begitu pula kehidupan.
Kehidupan mungkin akan berjalan lancar tanpa adanya perubahan, saat kegelapan datang menghampiri saat itulah kami mencari secercah cahaya yg abadi.

Ku lihat dirimu memberi benih benih ilmu yg akan terus bersinar sampai kapan pun tak akan pernah hampa dan tak pernah hilang,saat itulah dirimu memberi kan arah agar kami terus melangkah ke depan,menjaga kami agar tidak terjerumus oleh tipuan kehidupan.

Guru engkau pahlawan yg sampai kapan pun yg tak pernah harap imbalan.

Guru entah apa yg dapat kami ucapkan selain berterima kasih kepadamu,terima kasih atas segala waktumu,atas segala kebaikan mu.

Guruku tolong maafkan kesalahan yang pernah kami perbuat, ya Allah maafkanlah dosa guruku ya Allah ya rabbana,,, ya Allah aku mohon pertemukan kami lagi dengan guru kami lagi di surga mu ya Allah kami ingin bersama di surga mu ya Allah, rindu ya rab rindu hati ini ya Allah

Lagu:
Guruku tersayang guru tercinta tanpa mu apa jadinya aku tak bisa baca tulis mengerti banyak hal guruku terima kasih ku
Nyatanya diriku kadang buat mu marah namun segala maaf kau berikan,selamat pagi semua ku nantikan dirimu di depan kelas ku mendantikan kami .... guruku tersayang guru tercinta tanpa mu apa jadinya aku.

Dipersembahkan untuk "Guru Pahlawan Tanpa Jasa" di Peringatan guru Tanggal 25 November 2021

logologo
logologo