19 September 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024

Hattrick Mirza Billy Hantar Putra Geumpang Juara Piala Kapolres Pidie Jaya 2024 Usai Menang 4-2 Atas AJ Motor FC

Foto : Tim Juara Putra Geumpang FC berfoto bersama Kapolres, Pj Bupati Pidie Jaya dan sejumlah pejabat lainnya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDPenpilan Putra Geumpang FC Pidie sungguh cemerlang pada laga puncak final Piala Kapolres Pidie Jaya 2024 di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Senin, (29/7) sore hari WIB. Mereka berhasil mengalahkan rival beratnya AJ Motor FC Bireuen dengan skor telak 4-2.

Kemenangan besar ini menobatkan Putra Geumpang sebagai juara dan berhak memboyong uang pembinaan sebesar Rp.50 Juta dan Trophy Piala Kapolres Pidie Jaya tahun ini.

Mirza Billy (9) striker andalan Putra Geumpang menjadi bintang di laga ini dengan memborong tiga gol atau hattrick, ditambah satu lagi dari Dek Am (8). Dua gol balasan AJ Motor FC tercipta lewat kaki Fauzan Makalele (P) dan Adi Kerol.

Sejak awal laga final Putra Geumpang FC  vs AJ Motor FC berlangsung sengit dan tempo tinggi. Bermula bola kick off, skuad Geumpang langsung melakukan serangan yang nyaris terciptanya gol.

Begitu halnya AJ Motor juga mengimbangi permainan dengan melakukan serang demi serangan untuk mengendalikan jalannya tempo permainan di awal babak pertama.dan hingga pertengahan babak belum terciptanya gol.

Kebuntuan baru berhasil dilakukan Mirza Billy pada menit 24' setelah mendapat umpan terobosan dari Bayek, lalu tendangan terarah dari luar kotak pinalti mampu membobol gawang AJ Motor FC yang dijaga oleh Rizki Labu. Skor 1-0 kemenangan Putra Geumpang.

Jelang paruh babak pertama pertandingan yang dainkan 2x35 menit, Putra Geumpang kembali mengandakan keunggulan pada menit 33'. Bekerja sama dengan Bayek

melalui kaki Dek Am dengan gocekan mautnya bisa memperdayai Rizki Labu. Kedudukan berubah menjadi 2-0 hingga wasit Zahrul Ramadhan meniup pluit turun minum.

Ketinggalan 2 gol di babak pertama, usai turun minum, tim AJ Motor langsung menekan pertahanan Putra Geumpang yang dikawal Ayie Ramos, Akmal Maulana dan Arif. Bahkan dalam menjalani tugasnya, Ayie Ramos terkena Handball hingga memberikan Pinalti untuk AJ Motor FC.

Menjadi algojo tendangan titik putih, Fauzan Makalele berhasil mengeksekusi pinalti dan memperkecil ketertinggalan 1-2 di menit ke 37' alias laga babak kedua baru berjalan dua menit.Kemudian menit 46, Mirza Billy mengiring bola dari tenggah lapangan yang melewati beberapa pemain lawan hingga terjadilah pelanggaran. Lewat tendangan bebas spektakuler dari Mirza Bili berhasil menambah keunggulan Putra Geumpang FC menjadi 3-1.

Meskipun tertinggal AJ Motor masih tetap semangat terus menggempur pertahanan Putra Geumpang, aklerasi para pemain AJ Motor mendapatkan pelanggaran dari pemain Putra Geumpang. Berawal dari tendangan bebas, bola mentah berhasil dimanfaatkan oleh Andy Carroll pemain AJ Motor FC 2-3 pada menit ke 70+1.

Disisa waktu (injury time) babak kedua kedua kesebelasan masih bermain terbuka jual beli serangan masih terjadi, barawal dari serangan balik cepat dari pemain Putra Geumpang terjadi skrimit di dalam kotak pinalti berhasil dimanfaatkan oleh Mirza Bili dengan Tendangan voli terukur Mirza Billy pada menit 70+2 berhasil membawa unggul 4-2 tim Putra Geumpang FC. 

Gol terakhir itu juga menjadi Mirza Billy sebagai Top skorer di event ini dengan mengoleksi 6 gol.

Setelah tendangan di titik tengah usai gol, peluit akhir dibunyikan oleh wasit tanda selesai pertandingan. Dan Putra  Geumpang FC sah menjadi pemenang dan menjuarai Open Turnamen Sepakbola Kapolres Pidie Jaya CUP ke-III Tahun 2024.

Dengan menjuarai Open turnamen sepakbola Kapolres Pidie Jaya CUP-III 2024, maka tim Putra Geumpang FC membawa Trophy tetap dan uang pembinaan sebanyak Rp 50 juta. Sementara tim AJ Motor FC juara ke-2 mendapatkan uang pembinaan Rp 30 juta plus trophy tetap. Serta Top skorer mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 Juta.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu S.I.K mengatakan akan selalu mengadakan turnamen di setiap tahunnya di Pidie Jaya." Katanya di usai pembagian hadiah.

“Polres Pidie Jaya akan selalu mengadakan even turnamen sepakbola setiap tahunnya. Melihat antusias penonton yang luar biasa dan menjadi ajang hiburan bagi pencinta sepakbola di Pidie Jaya, akan ada piala Kapolres Cup ke-IV dan seterusnya di setiap tahun nantinya,” ujar Kapolres. (*)