25 April 2024
Daerah

Forum Keuchik Pidie Jaya Ikut Galang Donasi Untuk Korban Banjir Aceh

Foto : Ishak Syakubat, SE., Ketua Forum Keuchik Kabupaten Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Forum Keuchik Gampong Kabupaten Pidie Jaya akan merapatkan barisannya bersama para Keuchik se Pidie Jaya untuk menggalang dana untuk membantu korban banjir yang sedang melanda wilayah Aceh di sejumlah kabupaten.

Ketua Forum Geuchik Kabupaten Pidie Jaya, Ishak Syakubat, SE kepada awak media Selasa (04/01/2022), mengatakan bantuan tersebut nantinya disalurkan melalui posko bersama Aksi Peduli Banjir Aceh wilayah Timur oleh gabungan Komunitas/Organisasi di Kabupaten Pidie Jaya dalam beragam bentuk.

"Kita dukung penuh untuk membantu mereka-mereka yang sedang dilanda musibah banjir, kita siap khususnya apalagi saya sebagai Ketua forum Keuchik Kabupaten Pidie Jaya kami siap pada umumnya siap mendukung apa yang dibutuhkan nantinya," sebut Ishak

Lanjutkan, dia akan menghimbau kepada 222 Keuchik Gampong yang ada di Pidie Jaya agar mengajak masyarakat untuk ikut membantu seadanya, karena saat ini sangat dibutuhkan olah para korban-korban bencana alam banjir," akui Ishak

Untuk diketahui bersama bahwa banjir di beberapa Kabupaten di Aceh di awal tahun 2022 sangat memperihatinkan, dikarenakan ribuan warga harus mengungsi karena rumah mereka terendam banjir.

Terlebih lagi bagi anak-anak sekolah yang harus libur sekolah dengan kondisi banjir yang menimpa mereka, pasti mereka akan membutuhkan pakaian sekolah dan kebutuhan sekolah lainnya saat mulai sekolah nanti.

"Kami akan ikut membantu itu, tetapi bagaimana yang jelas kami akan duduk dulu musyawarah bersama bagaiman gambarannya. Artinya kita harus saling membahu untuk orang yang lagi musibah," terangnya.

Bahkan banjir kali ini cukup parah kondisinya, dimana kendaraan nggak bisa lewat dan rumah-rumah juga hanyut bahkan ada yang jatuh korban jiwa saat peristiwa banjir tersebut terjadi.

"Jadi kita turut prihatin, itu harus tahulah bersama, artinya kita harus menanggung derita orang lain sebangsa, kita harus prihatin kita siap mendukung apa yang diperlukan untuk saudara kita yang lagi butuh bantuan," tegas Ishak.

Namun hal yang sama di sampaikan oleh sekretaris forum Keuchik Kecamatan Meureudu, Miswar, bahwa banjir yang di terjadi di bagian timur Aceh kali ini sangat memprihatinkan di karenakan banyak warga yang terisolir akibat tinggi nya air.

"Untuk membantu korban bencana di wilayah timur kami harapkan kepada geuchik-geuchik untuk meminta sumbangan seada nya kepada warga agar nanti nya bisa di salurkan kepada korban banjir," sebut Miswar. (***).