17 September 2024
Olahraga

Disdikbud Gelar Acara Fun Walk Dalam Rangka HGN 2023 di Pidie Jaya

Foto : Istimewa (selebaran Fun Walk HKN Pidie Jaya). | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pidie Jaya akan menggelar jalan santai (fun walk) pada Minggu, 17 Desember 2023 nanti. Fun walk ini digelar demi mempererat hubungan insan pendidikan.

Kegiatan ini akan mengambil start dan finish di halaman Kantor Bupati lama atau Mideun Meurah Setia, Kota Meuruedu pukul 07:30 WIB.

Acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara MKKS, K3S dan IGTKI di kabupaten setempat di bawah koordinasi Disdikbud Pidie Jaya. Dengan Tema, "Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar".

Funwalk ini diperuntukkan bagi insan pendidikan alias masyarakat umum. Siapa saja boleh ikutan, tidak perlu melakukan pendaftaran khusus. Adapun rute jalan santai yang dilalui dengan menempuh jarak sepanjang 3 Km pada seputaran jalan protokol Kota Meureudu.

Kepala Disdukbud Pidie Jaya, Hauren Ayny mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para guru se Kabupaten Pidie Jaya, guna mengajak insan pendidikan berkumpul dan berolahraga bersama.

"Para insan pendidikan di Pidie Jaya, khususnya para Guru dan Tenaga Kependidikan serta para pelajar dapat berpartisipasi dan mengambil manfaat dari kegiatan ini." harapnya

Funwalk itu akan menyediakan hadiah jutaan rupiah dengan door prize/ undian berupa, sepeda gunung dan sepeda mini, rice cooker, dispenser, dan banyak hadiah lainnya serta ratusan hadiah hiburan.

"Pelepasan dilakukan di depan Panggung Meurah Setia menuju jalan Tgk Chik Pante Gelima. Sesampai di depan Masjid Agung para peserta mengambil Kupon kemudian berbelok ke jalan Panti Asuhan Yatim Piatu Dairul Aitam lalu ke jalan Pulo menuju kembali di jalan Tgk Chik Pante Gelima lalu finish di Mideun Meurah Setia." Sebut Hauren Ayny kepada Liputan Gampong News, Jumat (15/12/2023).

Selain itu olahraga, kegiatan ini bisa membangun kekompakan dan kebersamaan pelajar, sebagai generasi masa depan. Dari kegiatan semarak peringatan HGN ke-78 tahun 2023 ini yang sudah dimulai sejak Selasa (12/12/2023) lalu, Disdikbud Pidie Jaya membuktikan bisa berkolaborasi dengan pihak manapun, termasuk media dalam membangun pendidikan.

"Ikuti dan ramaikanlah Jalan sehat dalam rangka HGN. Kami menyediakan kupon untuk 1.000 peserta dan ratusan door prize menanti." Seru Hauren mengakhiri. (*)