26 April 2024
Olahraga

Gerimis, Turnamen Bola Voli Gampong Meue 2022 Tetap Semangat Bertanding

Foto : Desa Matang Menang Susah Payah | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Memasuki hari ketiga Turnamen Bola Voli Gampong Meue 2022 tetap berjalan sesuai jadwal yang telah disiapkan panitia, walaupun diiringi gerimis namun tidak mengganggu jalannya pertandingan turnamen bola voli antar desa se Pidie Jaya, Selasa (15/02) di Lapangan Voli Jumbo VC Trienggadeng.

Tim bola voli Desa Matang harus dengan susah payah meraih kemenangan atas lawannya Tim Bale Ara Dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan turnamen tersebut.

Tim asuhan Adi Fajriman harus bermain lima set sebelum akhirnya menang dengan skor 3-2 (20-25, 25-16, 19-25, 25-17 dan 15-10).

Pada set pertama sempat terjadi kejar-mengejar angka, namun Tim Bale Ara, Pangwa dengan spiker andalannya Indra yang tampil lebih percaya diri mampu mengakhiri set, 25-22.

Set kedua, Desa Matang melalui serangan maut oleh Maulana yang tampil lebih dominan dan mengandaskan Balee Ara dengan skor meyakinkan, 25-16.

Set ketiga, Balee Ara dengan pelatih Taufan bangkit dan menguasa poin sampai timeout pertama, namun anak Matang terus mengejar sampai menyamai keduduk 12-12. Dengan apiknya Syibral (toser) mengumpan bola kepada Spiker sehingga terus menambah pundi poinnya hingga menguasai set ketiga, 25-19 kemenangan Balee Ara.

Set keempat, Maulana cs yang tidak mau mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, terus melakukan serangan. Alhasil menguasai poin sampai 6-0, meskipun dikejar tetap mampu meraih poin 8-3, timeout pertama. Dengan jumpservis dan pukulan bereketeknya Maulana, Desa Matang terus menambah poin 16-10 pada timeout kedua. Kemuadian berakhir set ini,25-17 untuk kemenangan Desa Matang.

Kedudukan menjadi 2-2, set penentuan harus dilakoni. Desa Matang mempertaruhkan nasibnya di set ini. Maulana Aksal dan kawan-kawan terus melancarkan serangan, mampu mengunci set penentu setelah menang dengan skor 15-10.

Selanjutnya, pertandingan Turnamen antar Desa se Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (16/02), akan bertanding tim dari Desa Paru Keude Kecamatan Bandar Baru melawan Desa Hagu Kecamatan Panteraja. (FAN)