28 Maret 2024
Daerah

Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar, Satu Rumah Dilalap Si Jago Merah

Foto : Si Jago Merah Sedang Melalap Rumah Sehingga Rata Dengan Tanah | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Satu unit rumah milik Syahrul Munadi (39) warga Gampong Baroh Musa, Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya terbakar, Kamis (1/7) sekira pukul 23.50 wib.

Keuchik Gampong Baroh Musa, Mukhlis Saputra kepada awak media saat dihubungi membenarkan kebakaran terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi. Diduga penyebab kebakaran akibat obat anti nyamuk bakar.
Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah," akuinya

"Benar tadi malam kebakarannya, penghuninya Novianti, tapi semalam dia tidak berada di rumah, namun menginap di rumah ayahnya. Tetapi keponakan Novianti yang tidur di rumah yang terbakar tersebut.

Kebakaran baru diketahui oleh keponakan Novianti, saat kondisi rumah sudah terbakar sebagian. Karena terasa  hawa panas yang menyengat, dia terbangun dan langsung berlari keluar bersama dua adiknya," cerita Mukhlis sebagaimana diceritakan keponakan Novianti.

Begitu mengetahui kebakaran terjadi, pihak Gampong lansung menghubungi Pemadam Kebakaran. Dan warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu armada pemadam datang.

"Kondisi rumah tersebut memang sudah tua dan lapuk dengan kontruksi kayu, api yang membakar tidak bisa dikendalikan sehingga membuat rumah rata dengan tanah," terang Keuchik

Berdasarkan keterangan dari laporan harian TRC PB -PUSDALOPS-PB, BPBD Kabupaten Pidie Jaya, yang diterima media ini, saudara  Syahrol Munadi tinggal  bersama istrinya Novianti (32) dan 3 orang anaknya.

Kondisi terkini, TRC PB -PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Pidie Jaya, sedang memasang tenda sementara untuk korban kebakaran." Sampaikan Umar L, Kabid Bencana BPBD Pidie Jaya. (***)