08 September 2024
Pemilu 2024
Pelantikan PPK Kabupaten Pidie Jaya

Dari 40 Anggota PPK di Pidie Jaya, 22 Orang Diantaranya Diisi Incumben.

Foto : 40 Anggota PPK SE Kabupaten Pidie Jaya Ucapan Sumpah/Janji dan Pelantikan | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah 40 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pidie Jaya resmi dilantik, Kamis (16/5), di Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya.

Dari semua anggota PPK yang dilantik, mayoritas anggota yang terpilih atau 22 orang adalah wajah-wajah lama yang pernah menjabat dalam PPK Pileg dan Pilpres 2024 lalu. Bahkan nyaris tidak ada wajah baru. Jika ada, mereka pun mantan staf Sekretariat PPK.

Berita terkait: Selamat, Ini 40 Calon PPK Terpilih Pilkada 2024 di Pidie Jaya

Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji dan Penandatanganan Pakta Integritas, bagi PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2024 dilakukan langsung oleh Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar

Dalam sambutannya, Ketua KIP Pidie Jaya menyampaikan selamat kepada seluruh PPK yang dilantik. Iskandar menegaskan, PPK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan hajat pemilihan kepala daerah atau Pilkada ini.

"Selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dengan baik sehingga semua tugas dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sehingga Pilkada di Pidie Jaya dapat berjalan dengan aman, kondusif serta sukses dan lancar, itu menjadi harapan kita bersama." Kata Ketua KIP.

Sembari berpesan marilah jaga netralitas jaga integritas dan menjaga independensi anda semua, karena itulah modal utama untuk menyelenggarakan pemilihan nanti. Dan jangan lupa berkomunikasi dan jaga sinergitas dengan pihak Muspika masing-masing," pesankan Iskandar menutup sambutan.Adapun para PPK Incumben yang kembali bertugas diantaranya, Kecamatan Ulim dan Trienggadeng masing-masing (4 orang). Lalu Kecamatan Meureudu Bandar Baru dan Jangka Buya masing-masing-masing (3 orang).

Kemudian Bandar Dua dan Panteraja masing-masing ada 2 orang serta Kecamatan Meurah Dua hanya satu orang saja.

Kegiatan pelantikan tersebut dihari oleh perwakilan Panwaslih Aceh Muhammad Yusuf, Komisioner Bawaslu Pidie Jaya, PJ. Bupati Pidie Jaya bersama anggota Forkompimda, jajaran Muspika se Pidie Jaya, Kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Pidie Jaya serta Ketua, Sekretaris dan anggota KIP Kabupaten Pidie Jaya bersama jajarannya. (*)