18 Oktober 2024
News

Dalam Hitungan Jam, Satreskrim Polres Pidie Jaya Amankan Pelaku Pembunuhan di Mesjid Tuha

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pidie Jaya, Aceh, berhasil mengamankan pelaku pengeroyokan Ilyas Ahmad (43) warga Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, dan Nyak Mini (42) warga Gampong Beuringen, Kabupaten Pidie, Jaya, Sabtu (08/10). 

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui Kasatres Iptu Dedy Miswar mengatakan,  pelaku pengeroyokan Ilyas Ahmad dan Nyak Mini sudah kita amankan. 

"Dalam jangka waktu 6 Jam Sat Reskrim berhasil mengamankan pelaku," Kata Dedi Miswar. 

Polisi berhasil mengamankan tiga orang pelaku diantaranya, HN Bin UN (29) Zami (29) dan AL (23) ketiganya Warga Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Keronologis Kejadian:

Pada Jumat 07 Oktober 2022 sekitar pukul 22.00 wib di rumah Ilyas Ahmad Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten  Pidie Jaya telah terjadi tindak pidana pengeroyokan yang dilakukan oleh pelaku atas  nama Zami Cs dan dua rekan lainnya terhadap korban Ilyas Ahmad  dan Yusrizal Bin ABD Hamid alias Nyak Mini

Akibat dari Pengeroyokan tersebut Ilyas Ahmad meninggal dunia sementara Yusrizal mengalami memar dan bengkak dipipi kanan dan luka robek di bibir, korban harus dirawat inap di Pukesmas Meureudu, ujar Kasatres. 

Pada Sabtu  08 Oktober 2022 sekitar pukul 06.30 wib Ilyas Ahmad ditemukan sudah jadi mayat di kebun pisang milik warga. korban Ilyas Ahmad terkena tusukan benda tajam di bagian dada sebelah kanan, memar pada pelipis mata kanan serta keluar darah dibagian hidung.

Saksi yang melihat mayat di kebun warga Gampong Mesjid tuha, kemudian saksi memanggil masyarakat serta menghubungi pihak keamaman. 

Mayat korban  di evakuasi ke RSUD Pidie Jaya untuk dilakukan Visum dan Jenazah sudah diserahkan kepihak keluarga untuk dikebumikan.

Sementara, Yusrizal Bin Abd Hamid alias Nyak Mini mengalami luka ringan dan saat ini sedang dirawat di Pukesmas Meureudu, pungkas Kasatres. (Red) 

-->