21 Mei 2024
Daerah

Camat Rusli Sarankan Kasus Perkelahian Dua Pemuda Gegara Dana Desa Tanjong Beuridi Bisa Diselesaikan Secara Adat

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Camat Peusangan Selatan Rusli, S.Sos menyarankan kasus perkelahian yang melibatkan dua warga (pemuda) Gampong Tanjong Beuridi Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen agar bisa diselesaikan secara damai dengan adat Gampong, Selasa (12/7). 

Untuk diketahui, kasus terbut berawal dua pemuda gampong itu akibat perselisihan dana desa yang berujung perkelahian dengan pembacokan.

Kepada liputangampongnews.id Camat Peusangan Selatan Rusli S.Sos mengaku sangat menyayangkan  peristiwa itu terjadi di Gampong Tanjong Beuridi beberapa waktu yang lalu. Akibat baku hantam dua pemuda hingga berakibat terjadinya pembacokan. 

Camat mengatakan, permasalahan ini harus diselesaikan secara damai ditingkat Gampong. Kata dia pelesaikan beberapa perkara apabila ada kesepakatan kedua belah pihak, ini bisa diselesaikan ditingkat gampong.

Camat menghimbau dan mengajak kedua belah pihak mau berdamai secara adat Gampong, namun katanya ini juga tergantung itikat baik dari  kedua belah pihak,bagaimana keputusannya nanti. 

Camat berharap semoga warganya untuk kedepannya menyikapi permasalahan jangan dengan cara emosi  sikapi dengan kepala dingin, pungkas Camat Rusli. 

Pewarta : Adi Saleum