20 April 2024
Kriminal

BNN Tangkap 4 Bandar Sabu di Kota Langsa dan Aceh Timur, Keempat Tersangka Diterbangkan Ke Jakarta

Foto : Empat Bandar Narkotika Yang Berhasil Diamankan BNN Pusat di Kota Langsa dan Aceh Timur | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat berhasil mengamankan empat tersangka Bandar Narkotika jenis sabu dengan barang bukti 32 Kg sabu, Jumat (03/12). Bedasarkan infomasi yang diperoleh media ini keempat bandar Narkoba itu langsung diterbangkan ke Jakarta pada Jumat malam.

Sejumlah informasi yang berhasil dihimpun media ini, awalnya tim BNN hanya menangkap dua orang Bandar Narkotika Jenis Sabu di Gampong Alue Itam, Kecamatan Birem bayeun dan Kota Langsa.

Kemudian Tim dari BNN Pusat itu melakukan pengembangan selama tiga hari, di dua Kabupaten/Kota itu, maka tersangka bertambah menjadi empat orang semuanya berdasarkan hasil pengembangan.

Keempat tersangka bandar sabu itu terlebih dahulu diberangkatkan melalui jalur darat yakni ke Medan, lantas diterbangkan melalui KNIA dan besoknya dengan tujuan Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh tim BNN Pusat.

Adapun keempat tersangka bandar sabu itu adalah DN, 27, pekerjaan sebagai petani atau pekebun warga Dusun Sentosa Kel. Keude Keumuneng Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur berperan sebagai sebagai pengendong.

Lalu, MK, 34, pekerjaan wiraswasta, beralamat, Dusun Buket Bate Kel. Buket Teukeh Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur adapun perannya penjaga atau checker.

Kemudian, MA, 25, tercatat sebagai Mahasiswa, dengan domisili, Dusun Tuanku Kel. Buket Teukuh Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur sebagai penjaga gudang.

Selanjutnya yang terakhir, MN, 33, pekerjaan petani warga Buket Teuku Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, berperan pengendali alias bos dalam aksi penyeludupan narkoba jenis sabu.

Kepala BNNK Langsa, AKBP H Basri SH MH, yang dihubungi wartawan membenarkan bahwa keempat tersangka bandar narkoba jenis sabu telah diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan proses penyelidikan lanjutan oleh tim BNN Pusat beserta barang bukti 32 Kg sabu.

“Adapun keempat tersangka tersebut petang sudah meninggalkan BNNK Langsa menuju medan dan hari minggu akan diberangkatkan ke Jakarta,” ungkap Basri diujung selularnya. (**)

Download aplikasi Liputangampongnews.id di Play Store  untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.chims_app