08 September 2024
News

Bersaing Ketat, Akhirnya Fajri Munanda Terpilih Sebagai Ketua Umum PEMAPIJAY

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Mahasiswa Kabupaten Pidie Jaya yang melanjutkan pendidikan di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang  tergabung ke dalam Perkumpulan Mahasiswa Pidie Jaya (PEMAPIJAY)  Melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke -III, di Aula SMPN I Lhokseumawe, Sabtu (19/11/2022).

Musyawarah Besar Mahasiswa Kabupaten Pidie Jaya ini dilaksanakan untuk membahas  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) PEMAPIJAY, laporan pertanggung jawaban pengurus angkatan Ke- II serta menentukan ketua umum terpilih.

Adapun yang berhadir dalam kegiatan ini yaitu bapak Zainal Abidin, S.H,.S.E, Selaku Ketua Umum Forum Masyarakat Pidie Raya dan Pembina PEMAPIJAY, Muhammad Balia selaku Kanit Intel Polsek Banda Sakti, Muhammad Nasir selaku Demisioner PEMAIJAY, Reja Saputra selaku perwakilan Alumni PEMAPIJAY dan beberapa tamu undangan lainnya.

Serangkaian acara di mulai dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Quran, Shalawat dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian laporan kepanitiaan dari Farhan ketua pelaksana, kata sambutan singkat dari Muhammad Nasir selaku mantan ketua umum periode 2020/2022 dan kata sambutan sekaligus pembukaan acara musyawarah besar oleh bapak Zainal Abidin, S.H,.S.E, Selaku pembina PEMAPIJAY Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Muhammad Nasir selaku mantan Ketua Umum periode 2020/2022 dalam kata sambutannya, mengatakan dengan Musyawarah Besar PEMAPIJAY ke - III dapat melanjutkan estafet organisasi kearah yang lebih maju dan jaya dengan membawa perubahan untuk Kabupaten Pidie Jaya.

"Semoga dengan musyawarah besar ini PEMAPIJAY makin Maju dan Jaya serta akan membawa perubahan untuk Kabupaten Pidie Jaya khususnya dengan keberadaan kita mahasiswa " Ujar Muhammad Nasir yang juga mahasiswa Teknik Sipil Prodi Arsitektur  Universitas Malikussaleh tersebut.

Dalam Musyawarah Besar Mahasiswa (Mubes) membahas sidang Pleno I sampai V. Sidang Pleno I membahas pembacaan Tata Tertib oleh presidium sidang sementara dan menentukan presidium sidang tetap.

Sidang Pleno II membahas mengenai AD/ART, sidang Pleno III membahas laporan pertanggung jawaban dan sidang pleno IV membahas kriteria calon  dan penetapan calon ketua umum serta pleno V  pemilihan ketua umum periode 2022/2023.

Sejumlah nama muncul sebagai calon ketua umum periode 2022/2023 dalam musyawarah besar  PEMAPIJAY diantaranya yakni ; Muhammad Rezi Pasha, Muhammad Al Asral, dan Fajri Munanda.

Hingga akhirnya Fajri Munanda ditetapkan sebagai pemenang dan terpilih sebagai Ketua Umum PEMAPIJAY periode ke -III setelah menang melalui pemilihan sistem voting. Fajri Munanda merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil Unimal.

Fajri Munanda Ketua Umum PEMAPIJAY Periode 2022/2023 terpilih dalam sambutanya mengatakan kesiapan mengenai amanah yang telah diberikan untuk membawa PEMAPIJAY ke arah yang lebih baik.  Sebelum saya akhiri kata-kata sambutanya saya sebagai ketua terpilih, terimakasih kepada pemkab pidie jaya yg telah mensport  dalam acara mubes ini dan juga mohon dukungan, bimbingan dari semua pihak khususnya kepada demisioner PEMAPIJAY, tokoh masyarakat, serta kawan-kawan mahasiswa Pidie Jaya." tutupnya. (CEK KI)