08 September 2024
Gampong

Anggota DPRK Pidie Ini Gunakan Pokir untuk Terobos Jalan Perkebunan

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDSalah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyak Kabupaten (DPRK) Pidie dari Partai Amanat Nasional (PAN),  menggunakan dana dari program pokok pikiran (pokir) untuk membuka jalan terobosan sepanjang 2.000 meter lebih di Kawasan pengunungan di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Aceh.

Program ini dilakukan dengan target/ tujuan ingin meningkatkan penghasil perekonomian masyarakat petani kebun di Kawasan tersebut. Dimana kawasan pergunungan itu sulit bagi petani untuyk melakukan pengakutan atau membawa hasil panen yang mereka miliki.

Oleh karena itu, berdasarkan kondisi yang ada, anggota DPRK dari PAN, Hizbullah berinisiatif untuk membuka jalan itu.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Tangse, Bukhari, Kamis (18/7) dikonfirmasi awak media menyebutkan bahwa kawasan itu memiliki perkebunan luas milik masyarakat dengan berbagai hasil, seperti coklat, kopi dan pinang serta hasil palawija lainnya.

Memang kondisi selama ini petani kebun mengeluhkan susah untuk megangkut hasil panen mereka,  karena tak memiliki jalan yang memadai atau bisa dilalui kendaraan.” akuinya

Para petani sangat berterima kasih kepada anggota dewan di Pidie dari partai PAN, saudara Hizbullah telah memberikan anggaran pokir-nya untuk dilakukan terobosan jalan supaya bisa dengan mudah petani kebun bisa membawa turun hasil panen ke pasar.

"Alhamdulillah berkat bantuan anggota dewan sudah ada jalan sepanjang 2.000 meter lebih ini. Terobosan jalan tersebut sungguh memperlancar jalan para petani kebun dalam mengangkut kopi coklat dan pinang," ujar Bukhari.

Dengan adanya bantuan pokir dewan ini di Gampong Blang Dhot, Duson Alue Badeuk, Kecamatan Tangse, Pidie, akan memudahkan petani pekebun nantinya.

"Kami masyarakat khususnya petani kebun sangat berterima kasih kepada bapak Hizbullah anggota dewan Pidie yang sudah memberikan anggaran pokir-nya untuk di bangunan jalan terobosan dan jalan ini sangat bermanfaat untuk pekebun," tutup Bukhari. (*)