18 April 2024
Daerah

Alumni RADAM Takziah di Kediaman Alm Abu Lhok Nibong

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Rombongan Rabithah Alumni Dayah Darul Mutaallimin (RADAM) Meunasah Mee kacamata Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya Takziah di kediaman Ulama Kharismatik Aceh Almarhum (Alm) Tgk H Muhammad Daud yang sering disebut Abu Lhok Nibong atau Abu Lueng Angen. Jum'at (24/6/2022)

Amatan media ini, Hadirnya Pimpinan Dayah Darul Mutaallimin (DDM) Tgk H Ridwan SH yang akrab disapa Waled Meunasah Mee bersama Alumni yang tergabung dalam RADAM bertakziah dan Doa Bersama untuk Alm Abu Lhok Nibong di Dayah Darul HUDA.

Rombongan yang awalnya berkumpul di Dayah Darul Mutaallimin tampak Mulai bergerak oleh pimpinan pada pukul 9: 00. Dan sempat beristirahat sejenak ngopi bersama di warung kopi jameun Bireuen. Kemudian melanjutkan Shalat Jumat di Mesjid Geudong. 

Sementara anggota Alumni RADAM Tgk Ridwan Meunasah Lueng  menyebutkan inisiasi Kegiatan alumni bersama simpatisan sejumlah Keuchik di kemukiman jangka Buya Baroh dalam kegiatan takziah ini merupakan salah satu wujud dari kegiatan silaturrahmi alumni dengan Keuchik Gampong menuju ke tempat Alm Abu Lueng Angen.

Tahlilan dan doa bersama yang dirangkai takziah dipimpin oleh Waled Meunasah Mee.Takziah adalah salah satu tradisi masyarakat muslim yang berempati membantu beban kesedihan dari keluarga yang ditinggalkan, seperti halnya datang para alumni RADAM hadir secara langsung mendoakan bersama, Sebut Tgk Wan

Menurutnya, Berkat kerja sama dan kekompakan para alumni dan Geuchik Gampong, Alhamdulillah terlaksana semua kegiatan apa yang kita inginkan 
"Semoga keakraban antara geuchik Gampong dan para Alumni RADAM dapat terjalin lebih erat,"  Pinta Tgk Wan

Salah satu warga setempat Munawir (43) disela-sela kesibukan mengatakan Alm Abu H Muhammad Daud merupakan salah seorang ulama besar yang cukup terkenal di Aceh, sehingga masyarakat Aceh berbondong- bondong datang mengikuti takziah di kediaman beliau, " beliau Orang alim, selama hidupnya lebih dikenal abu Lueng Angen karena letak lokasi Dayah  Darul HUDA dikenal Lueng Angen" Pungkas warga setempat. (R)