17 September 2024
Daerah

Aksi Bersih Pantai PKK Gampong Lancang Bareng Komunitas Lingkungan Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Memang permasalahan sampah adalah masalah kita bersama, maka dari itu ibu PKK Gampong Lancang, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Provinsi Aceh, berinisiatif melakukan aksi bersih pantai bersama sejumlah komunitas penggiat lingkungan Pidie dan mahasiswa kesehatan lingkungan Jabal Ghafur Sigli,  Jumat (23/06/2023) kemarin. 

Aksi tersebut merupakan bagian dari sosialisasi pihak Gampong, kepada masyarakatnya sendiri agar bersama menerapkan hidup sehat dimulai dari bebas sampah plastik. 

Sekretaris PKK Gampong Lancang, Nur Rahmi, S. Sos., dalam rilisnya yang disampaikan kepada awak media ini menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pogram Gampong bersih. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Gampong, untuk mulai hidup bersih dan bebas sampah. 

"Terima kasih kepada mahasiswa dan penggiat lingkungan, sudah mendukung dan membantu aksi bersih ini, dengan harapan masyarakat sadar akan bahaya sampah sembarangan dan lebih peduli lingkungan", ungkapnya. 

Sekdes Gampong Lancang, Baihaki S.Pd., mengatakan, giat aksi bersih pantai adalah langkah baru hidup bersih kepada masyarakat gampong nya yang notabene daerah pesisir. 

Sementara itu, personel Komunitas penggiat lingkungan Pidie, Fitriani, mengatakan, pihak mereka sangat semangat dan bangga melihat pogram PKK Gampong Lancang dalam aksi bersih kali ini. 

"Kami harap semua gampong di Pidie, punya inisiatif lebih terhadap lingkungan dan khususnya bahaya sampah. Kami siap membantu, asalkan maayarakat juga siap menjaga lingkungannya, ayo bersih," ajaknya.

Untuk diketahui, aksi bersih sampah diikuti oleh Mahasiswa kesehatan lingkungan Jabal Ghafur Sigli, Mapala Jabal Everest, Racana Unigha Sigli, Gerakan Peduli Sampah dan Tim Pidie Adventure. (AS)