08 September 2024
Daerah

3 Keuchik Di Kecamatan Gandapura Resmi Dilantik

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Camat Gandapura Azmi, S.Ag melantik 3 Keuchik untuk periode 2022-2028 , Keuchik Cot Tufah Asnawi , Keuchik Cot Tunong Hasballah dan Keuchik Blang Rheu Baihaqi, S.Pd , acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di laksanakan di Balai Desa Kecamatan Gandapura, Kamis (3/11/2022 ). 

Camat Gandapura , Azmi S.Ag dalam kata sambutan nya mengatakan " setelah di lantik  maka sudah resmi Keuchik melaksanakan tugas nya untuk memimpin Gampong nya . 

Keuchik yang dilantik hari ini adalah milik warga Gampong bukan lagi milik golongan tertentu , tidak ada lagi istilah timses a dan timses b . 

Dan untuk para keuchik yang sudah di Lantik untuk menjalin komunikasi  dengan perangkat desa , para tokoh , lembaga tuhapeut dan segenap elemen masyarakat . 

Dalam menjalan kan visi dan misi untuk membangun Gampong di musyawarahkan , agar dapat berjalan sesuai yang di inginkan , ucap Camat Azmi . 

Kata Camat Azmi mengenai dana desa , pergunakan dengan baik  sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sebagaimana yang tertuang dalam juknis pada peraturan Bupati . 

Dan jalin komunikasi yang baik dengan pendamping desa dan pendamping lokal desa ( PLD ) karena mereka merupakan utusan dari Kementerian Desa PDTT sebagai yang menganggarkan Dana Desa,  pungkas nya . 

Acara pelantikan Keuchik tersebut berjalan dengan lancar ,tertib dan aman .

Turut dihadiri Unsur Muspika Gandapura , Danramil , Kapolsek Gandapura , Imum mukim Gandapura  dan tokoh masyarakat . 

Pewarta : Adi Saleum