17 September 2024
Daerah

Pj. Bupati Nagan Raya Perintahkan SKPK Untuk Gotong Royong Massal

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Guna mewujudkan lingkungan bersih dan asri dilingkungan Komplek Perkantoran Suka Makmue dan sekitarnya, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP. S.Sos.,M.Si, perintahkan gotong-royong massal di setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany Farhas didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Zulfika, SH dan beberapa pejabat lainnya, turun langsung mengecek beberapa lokasi Gotong Royong (Gotroy) yang dilaksanakan oleh SKPK diseputaran Suka Makmue dan Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala. Jum'at (13/01/2023).

Gotroy yang dilaksanakan tiap hari Jum'at itu sudah jadi agenda rutin di daerah itu.

Saat itu, Pj Bupati Fitriany Farhas menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa SKPK guna memastikan kegiatan gotroy berjalan dengan lancar, seraya menanyakan kondisi kantor dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Bagaimana pelayanan kepada masyarakat apa udah maksimal, kalau belum maksimal tolong maksimalkan dan harus cepat respon kalau masyarakat mengurus sesuatu ke kantor," tegas Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan tentang kebersihan dilingkungan instansi harus selalu dijaga.

"Nanti minggu depan saya akan cek lagi kebersihannya, untuk memastikan lingkungan kantor sudah bersih atau belum", kata Pj Bupati di sela-sela pantauannya di SKPK.

Selain itu, Pj Bupati juga menginstruksikan kepada SKPK untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam palawija maupun jenis tanaman pangan lainnya.

"Manfaatkan lahan kosong diperkarangan kantor masing-masing untuk di tanam tanaman dan hasilnya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari", kata Pj Bupati.

Selanjutnya, Pj. Bupati memantau gotroy yang dilaksanakan di tugu Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala, turut didampingi Asisten Administrasi dan Umum Setdakab, Kadis Pertanahan, Kadis Perhubungan dan Kadis Sosial. (S)