29 Maret 2024
Daerah

Diduga Konslet Wayer, Bus Sempati Star Terbakar Di Paya Tumpi

Foto : Bus Po Sempati Star Terbakar di Tikungan Awas, Paya Tumpi, Takengon, Aceh Tengah | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Bus angkutan umum Simpati Star milik PT. Sepakat Group dikabarkan terbakar di kawasan Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Senin (15/11/2021) sekitar pukul 10.45 WIB. Diduga kebakaran itu terjadi karena adanya konslet wayer.

Disampaikan Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim,S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu Suhadi membenarkan bahwa ada kejadian kebakaran Bus Penumpang di Kawasan Paya Tumpi.

Diketahui, Bus Simpati Star tersebut membawa 12 orang penumpang dan 3 awak Bus, angkutan umum lintas Gayo itu dikemudikan oleh Anwar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," sebut Iptu Suhadi.

Menurutnya, Bus yang dikemudikan Anwar bergerak menuju Takengon, setiba di Paya Tumpi bus tersebut mengalami pecah ban.

“Kejadiannya di tikungan awas, saat itu supir merasakan rem bagian belakang macet, kemudian ban langsung pecah dan meledak,” ungkap Kasat Lantas.

Kata Kasat Lantas, setelah ban meledak semua penumpang turun, salah satu penumpang melihat percikan api di bawah ban sehingga pengemudi langsung berupaya melepas jaringan wayer pada baterai dan kemudian api semakin membesar hingga membakar Bus pada bagian belakang.

Terkait kejadian itu pihaknya, langsung berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran Aceh Tengah untuk melakukan pemadaman, pungkasnya. (**)