19 September 2024
Daerah

10 Pemuda Akan Kibarkan Merah Putih Di Puncak Halimun Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Setiap peringatan HUT RI, berbagai kegiatan dilakukan oleh instansi pemerintah, maupun berbagai Komunitas  masyarakat. Halnya dilakukan oleh 10 Pemuda Pidie, yang akan melakukan ‘Ekspedisi Merdeka’ serta Pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Halimun, Tangse, Pidie, yang berada di ketinggian 1800 mdpl, pada 17 Agustus 2022 nanti.

Ekspedisi Merdeka ini merupakan bagian dari ekspresi pemuda Pidie, dalam membangun semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, jelas Koordinator Tim Ekspedisi Merdeka, Fakhrur Reza, Selasa (10/8/2022).

Sebelum melakukan ‘Ekspedisi Merdeka’ tersebut, tim yang beranggotakan 10 pemuda diantaranya, Zian Mustaqin, Fitriani, Indah Zahratul Faiza, Gibran Almalisi, Afil Maulana, Fakhrur Reza, M. Hafiza Alqi dan Rizkirullah, telah melakukan persiapan sejak 1 Agustus 2022, sebutnya lagi.

“Selama 10 hari ini kami sudah mempersiapan pra ekspedisi ini dengan berbagai latihan rutin baik fisik maupun mental,” ujarnya.

Pada ekspedisi tersebut, pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan selama pendakian seperti halnya logistik, tenda, Kerier, perlengkapan masak dan sebagainya, untuk kebutuhan 10 orang selama ekspedisi merdeka ini, ungkap Reza.

“Tepat pada 17 Agustus nanti, kami akan melaksanakan upacara detik -detik kemerdekaan dan mengibarkan Merah Putih di puncak Gunung Halimun di ketinggian 1800 mdpl,” Reza menjelaskan.

‘Ekspedisi Merdeka’ akan mengambil start dari Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, merupakan rute yang memiliki sejarah penting dalam kemerdekaan RI. Insya Allah, Kamis (11/08/2022) sekira pukul 14.00 wib, kami akan dilepas oleh Pj Bupati Pidie, di pendopo,” pungkas Reza. (AS)